JET SKI - Pj Walikota Tegal, Dadang Somantri beserta istri mencoba wahana jet ski di PAI. (Foto: Humas Pemkot Tegal)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Pejabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengakui Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) memiliki daya tarik tersendiri dari wisata pantai lain yang ada di Jawa Tengah. PAI memiliki kelebihan dibandingkan wisata pantai yang ada di Jateng,

“PAI ini kalau saya lihat luar biasa karena menjadi salahsatu pantai terindah yang ada di Jawa Tengah, karena disini ada wahana banana boat, ada speed boat, ada dermaga apung juga dan saya rasa jarang ya pantai ada dermaga apungnya,” kata Dadang.

Dadang mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga alam khususnya PAI karena PAI ini memiliki potensi yang luar biasa.

Selain itu Dadang beserta istri didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Tegal Dr Irkar Yuswan Apendi mencoba wahana di PAI.

Dadang dan istri berkesempatan untuk mencoba menaiki wahana jet ski menuju kawasan Karang Jeruk. Setibanya di Karang Jeruk Dadang beserta istri tak melakukan snorkeling melihat gugusan karang dan ragam jenis ikan yang ada di kawasan Karang Jeruk.

“Tadi saya di Karang Jeruk, di sana karangnya indah sekali, hanya perlu dilakukan pemeliharaan dan sosialisasi kepada para nelayan. Mengapa? Karena karang itu tempat untuk ikan-ikan bertelur, kuncinya itu, kalau mau ikannya banyak maka karangnya juga harus dijaga dirawat dengan baik,” ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa perlu adanya sosialisasi kepada para nelayan untuk menggunakan jaring dengan baik agar kawasan Karang Jeruk tidak rusak. Melihat potensi tersebut, Pj Walkot mengajak kepada masyarakat untuk datang berwisata memanfaatkan waktu liburan ke PAI bersama teman atau keluarga.

Sutrisno