Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar tasyakuran kemenangan Prabowo - Gibran di Hotel Grandhika, Selasa (14/5/2024) malam. (foto hp)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakal calon kandidat Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi, melamar semua partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kota Semarang dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024.

Hal tersebut diutarakannya dalam acara tasyakuran kemenangan Prabowo – Gibran yang dihadiri oleh seluruh petinggi partai KIM Kota Semarang di Hotel Grandhika, Selasa (14/5/2024) malam.

Dihadapan petinggi partai dari Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PSI, PBB, Gelora, Garuda, dan Prima, Yoyok yang hadir didampingi Sukawi Sutarip mengutarakan keinginannya maju menjadi Wali Kota Semarang dalam Pilkada 2024.

“Nanti saya akan dating melamar satu persatu ke partai – partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk maju di Pilwakot Semarang, yang utama di KIM kemudian komunikasi dengan partai di luar KIM,” katanya.

Sementara itu, Ketua KIM Kota Semarang, Joko Santoso, mengatakan, tidak menutup kemungkinan apabila koalisi yang terbentuk dalam memenangkan Pilpres ini akan Kembali berlanjut di Pilkada nanti.

“Ini bisa jadi embrio, semua kemungkinan bisa terjadi. Ya kita lihat nanti lah,” kata politisi yang biasa disapa Joko Joss ini.

Lebih jauh Joko mengungkapkan, hingga saat ini komunikasi yang ada di dalam KIM masih terus terjaga intens. Walau begitu dirinya memahami kalau (pilwakot) dinamika politiknya masih Panjang.

“Masing – masing partai kan juga mencari calon, masing – masing partai ada mekanisme pendaftarannya sendiri – sendiri, namun kami (di KIM) masih saling berkomunikasi antar partai,” katanya.

Hery Priyono