Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (berdiri di podium) memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan halalbihalal PWP di Malang, Jatim.(Dok.Prokopim Pacitan)
MALANG (SUARABARU.ID) – Persebaran warga Kabupaten Pacitan, Jatim, di berbagai wilayah di Indonesia cukup besar. Mereka tergabung dalam berbagai wadah organisasi atau paguyuban. Salah satu yang terbesar, adalah Paguyuban Warga Pacitan (PWP) yang berpusat di Jakarta.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap, PWP pusat juga memiliki perwakilan kantor di Kabupaten Pacitan. Hal ini berkaitan dengan banyaknya warga Pacitan yang bernaung bersama PWP di berbagai belahan Tanah Air.

Harapan Mas Aji (penggilan akrab Bupati Pacitan) ini, Minggu (12/5), disampaikan saat menghadiri silaturahmi dan halalbihalal Paguyuban Warga Pacitan, yang bertempat di Malang Raya, tepatnya di Aula SMA Negeri Tugu Kota Malang, Jatim.

Kata Mas Aji, dengan adanya kantor perwakilan PWP di Pacitan, dapat untuk memudahkan Pemerintah Daerah (Pemda) maupun masyarakat Pacitan, dalam berkomunikasi dengan warga Pacitan dimanapun berada.

Bupati menyebutkan, pernah ngobrol dengan PWP pusat yang berada di Jakarta, seperti keluarga Pak Sutarto Ali Muso dan sebagainya. ”Saya sampaikan begini, menawi saget (kalau bisa) PWP pusat ada perwakilannya di Pacitan, berkantor di Pacitan, berbadan hukum di Pacitan,” tandas Bupati.

Jangan Lupa

Untuk apa ? ”Agar Pemda Pacitan bisa memberikan perhatian untuk warga Pacitan di perantauan, juga untuk sekadar menyapa mereka,” ujar Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Kepada para perantau di mana pun berada, Bupati mendoakan semua bisa sukses dan tidak lupa tanah kelahiran. Yakni untuk bersama-sama membangun Pacitan melalui bidangnya masing-masing.

Kula meling menawi sampun sukses ampun kesupen (Saya berpesan kalau sudah sukses jangan lupa) transfer uang ke saudaranya yang di Pacitan. Biar ekonomi kita bisa bergerak,” pesan Mas Aji.

Halalbihalal PWP Malang Raya, mengusung tema “Nedya Nyambung Rasa Ngumpulake Balung Pisah (Bertekat menyambung Rasa Mengumpulkan) Warga Pacitan di Malang. Halalbihalal diikuti 200 orang lebih warga Pacitan yang tinggal di Malang Raya.

Turut menemani Bupati hadir di Malang, para pejabat Pacitan baik putra Malang, maupun yang pernah menempuh pendidikan di Malang.
Bambang Pur