blank
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, melepas ribuan calon jamaah haji Kota Semarang di Auditorium UIN Walisongo Kampus III Kota Semarang, Kamis (9/5/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas ribuan calon jamaah haji Kota Semarang untuk menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Pelepasan jamaah haji ditandai dengan penyematan jaket dan batik kepada petugas dan calon jamaah haji Kota Semarang di Auditorium UIN Walisongo Kampus III Kota Semarang, Kamis (9/5/2024).

“Ini merupakan kegiatan Pelepasan Calon Jamaah Haji Tahun 2024 Kota Semarang. Alhamdulillah kali ini Kota Semarang bisa mendapatkan kuota tambahan,” kata Mbak Ita.

Menurut dia, pada tahun 2023 lalu, jumlah kuota jamaah haji untuk Kota Semarang sebanyak 1.767 orang. Angka ini meningkat menjadi 1.967 orang.

“Dari range usia juga Alhamdulillah mayoritas belum masuk Lansia (lanjut usia-red). Ya usia 45-65 ini yang paling banyak sampai 600-an. (Usia-red) ini tentunya tidak akan terlalu berat saat proses haji. Kalau tahun lalu kan kebanyakan Lansia,” sebut Mbak Ita.

Apalagi Menteri Agama yang saat ini berada di Arab Saudi berpesan kalau kondisi cuaca di sana mencapai 45 derajat.