Wujudkan rasa aman, Babinsa Koramil 12/Ngawen pantau Ibadah Kenaikan Yesus Kristus ke surga, Kamis, 9 Mei 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Dalam rangka  menciptakan keamanan dan kenyamanan pada saat pelaksanaan ibadah umat Kristiani di Gereja, Babinsa Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Serka Suharmanto dan Kopda Suparyono memantau serta mengamankan kegiatan ibadah Kenaikan Yesus Kristus ke surga.

Ibadah berlangsung di Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU)  Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora Jawa Tengah, Kamis,  (9/5/2024).

“Kehadiran Babinsa di gereja ini sebagai wujud rasa tanggung jawab guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah,” ucap Babinsa Ngawen.

Pengamanan yang  dilakukan, lanjut Babinsa Ngawen, ini juga sudah memang menjadi tugas dan tanggung jawab kita selaku aparat kewilayahan, karena harus bisa menciptakan suasana yang kondusif.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan dan monitoring ini diharapkan jemaat dapat melakukan ibadahnya dengan tenang dan nyaman,” kata Babinsa Ngawen.

Seorang jemaat  GKJTU Blora, Nasyama Istarianti mengucapkan terima kasih kepada petugas keamanan yang bersedia menjaga tempat ibadah di Ngawen dari awal hingga selesai.

“Kami merasa tenang dalam melaksanakan ibadah Kenaikan Isa Almasih di tahun ini bersama pak tentara,” ucap Nasyama Istarianti.

Kudnadi Saputro