blank
Babak semifinal yang dilangsungkan hari ini dipastikan akan berlangsung seru. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pasangan ganda campuran Universitas Semarang (USM), Ferdian Alfajri Bediona/Meylissa Dwi Auliya melangkah ke semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis USM Open 2024, di Gelora USM, Rabu (8/5/2024).

Langkah pasangan tuan rumah yang menempati unggulan kedua itu diraih, setelah melibas Nafis Ahmad Fauzi/Azizah Berliana Mustadinata dari UNS, dengan skor 21-18, 21-15.

Di semifinal yang dipertandingkan Kamis (9/5/2024) ini, mereka akan menghadapi pasangan dari Unnes, Muhammad Rafael Ramadhani/Adila Anis Afifah, yang menang atas pasangan Ibnu Nafik/Alfira Selpi Lina Trisnawani (UNS) dengan skor 21-18, 21-6.

BACA JUGA: Konser Drew Tucker and The New Standard di UKSW, Rayakan Kemitraan Indonesia-AS dalam Musik

Di partai lain, ganda campuran UNS, Daniel Ekklesia/Khusnul Khatimah melenggang ke semifinal setelah menang mudah atas Brian Akira/Amanda Elwasti Handayani (Universitas Tunas Pembangunan) dengan skor 21-15, 21-13.

Di nomor tunggal putra, unggulan pertama, Muhammad Zufar Hafizh (Unnes) melenggang ke semifinal setelah menang mudah atas pemain dari Universitas Jember, Muhammad Dhigy Alfirdausy dengan skor 21-18, 21-4.

Di partai semifinal siang ini, Zufar akan ditantang M Risqi Ramadhani (Universitas Negeri Jakarta). Risqi sebelumnya menghentikan langkah Fiery Mufti Eldison (UNS) dengan skor 21-18, 21-16.

BACA JUGA: Pilkada Wonosobo : Partai Gerindra Masih Lakukan Penjajakan Koalisi

”Saya sudah berusaha bermain maksimal. Namun Risqi bermain sangat bagus. Pertahanannya sulit saya tembus,” kata Fiery, yang pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Banjarbaru, Kalsel 2023 lalu, meraih juara tunggal putra.

Di nomor tunggal putra lainnya, partai semifinal akan mempertemukan Muhammad Bangkit Satria (Unnes) melawan Muhammad Fajar Ardi Pradana (Universitas Muhammadiyah Purwokerto).

Sebelumnya, Bangkit yang menempati unggulan kedua menghentikan perlawanan Muhammad Arya Fauzan (Universitas Katolik Parahyangan Bandung) dengan skor 21-4, 21-13. Adapun Fajar menghentikan langkah Audra Teguh Prayoga (Universitas Jember) dengan skor 21-6, 21-7.

BACA JUGA: Royal Crown Medica Santuni Sahabat Yatim RCM dalam Gelaran Halal Bihahal

Alhamdulillah, saya bisa mengembangkan permainan saya, sehingga bisa mengatasi permainan Audra. Di semifinal nanti, saya akan bermain habis-habisan, agar bisa meraih tiket ke final,” ujar Fajar.

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, memasuki partai semifinal hari ini bakal menarik. Sebab, para pemain makin terlihat kualitasnya.

”Hari ini (Kamis, 9/5/2024), mempertandingkan partai semifinal semua kelompok. Persaingan antarpemain bakal menarik, termasuk di kelompok usia dini, anak, pemula dan remaja,” katanya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Bank Jateng, Djarum Foundation, dan Bank BRI, yang telah mendukung kejuaraan USM Open 2024 ini.

Riyan