blank
Dalam melakukan patroli pengamanan ke gereja-gereja, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kedua dari kanan), juga melakukan dialog dengan pemuka umat.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amriullah, Kamis (9/5), memimpin langsung pengamanan peringatan Hari Besar Kenaikan Isa Almasih. Pengamanan dilakukan, setelah menggelar apel kesiapsiagaan di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, ikut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol Heru Sanusi bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri. Apel melibatkan para personel dari berbagai satuan di jajaran Polres Wonogiri.

Para personel Polri, berupaya melaksanakan pengamanan secara maksimal, baik melalui pengamanan secara terbuka maupun tertutup. Ini dilakukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bersamaan itu, juga melakukan sterilisasi gereja-gereja dan lokasi yang dijadikan tempat peringatan Hari Besar Kenaikan Isa Almasih.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, menyatakan, pengamanan oleh institusi kepolisian digelar guna menciptakan rasa aman dan nyaman. Utamanya bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dan kebaktian dalam rangka memperingati Hari Besar Kenaikan Isa Al-masih.

Pengamanan dilakukan untuk sekaligus menciptakan situasi Kamtibas agar tetap kondusif. Upaya memberikan perlindungan kepada umat Kristiani, dilakukan agar dalam melakukan peringatan Hari Besar Kenaikan Isa Almasih dapat berjalan dengan khidmat.

Kapolres didampingi Wakapolres dan para PJU Polres Wonogiri, kemudian melakukan pemantauan ke sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah. Diantara ke Gereja Yohanes Rasul, Gereja Kristen Jawa (GKJ) dan Gereja Kristen Indonesia (GKI).

Selain melakukan pengamanan pada sejumlah gereja, personel dari Polres Wonogiri juga melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di sekitar kawasan gereja. Tujuannya, agar arus lalu lintas tetap lancar tanpa ada kendala.
Bambang Pur