Kabadiklat lama, Kaswo menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Toni Sugiarto sebagai Plt Kepala Badiklat yang baru. Foto: Ning S/SUARABARU.ID (7/5/2024) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Balai Diklat (Kabadiklat) Kumham Jateng dari Kaswo kepada Toni Sugiarto dilaksanakan di aula Yasonna Badiklat Kumham Jateng, Selasa (7/5/2024).

Toni Sugiarto yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Jateng sejak tahun 2023, kini resmi menjabat Plt. Kepala Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Dalam prosesi sertijab ini, Kaswo menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Toni Sugiarto sebagai Plt Kepala Badiklat yang baru.

Sementara itu Kepala Badiklat lama, Kaswo selepas sertijab harus mengemban amanah baru menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi pada Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan keduanya disaksikan oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jateng, Anton Edward Wardhana.

Anton mengatakan, bahwa mutasi, rotasi dan promosi merupakan dinamika dari sistem birokrasi. Tour of Duty (perpindahan jabatan) dan Tour of Area (pindah wilayah kerja) adalah sebuah keniscayaan dalam sebuah organisasi.

“Promosi, rotasi dan mutasi merupakan jawaban atas kebutuhan organisasi, terutama di bidang manajerial dan teknis,” terang Anton.