blank
Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang digelar Satlantas, Samsat dan Bank Jateng di Alun-Alun Wonosobo. Foto : SB/dok Humas Polres

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Satlantas Polres Wonosobo menggelar pelayanan Samsat Malam di Alun-alun Wonosobo beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 18.00 hingga 20.00 WIB. Tampak beberapa warga memanfaatkan pelayanan publik yang digelar malam hari itu.

Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Edi Nugroho, Senin (6/5/2024), mengatakan pelayanan Samsat Malam bertujuan untuk mempermudah masyarakat Wonosobo yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan di luar jam kerja.

“Layanan khusus tersebut rutin digelar setiap hari Sabtu di Alun-Alun Wonosobo. Masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor di luar jam kerja bisa memanfaatkan kesempatan tersebut,” ujarnya.

Pada kegiatan Samsat Malam kali ini, Satlantas Polres Wonosobo bekerja sama dengan Staff RPP UPPD Wonosobo dan Staff Bank Jateng.

Permudah Masyarakat

blank
Warga yang baru saja memanfaatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor malam hari di Alun-Alun Wonosobo. Foto : SB/dok Humas Polres

Personil yang bertugas antara lain Bripka M Arif Hidayat, SH dari Satlantas Polres Wonosobo serta staf dari RPP UPPD dan Bank Jateng. Mereka siap melayani dengan baik masyarakat yang ingin membayar pajak.

Pelayanan yang diberikan pada Samsat Malam ini meliputi pengesahan STNK tahunan dan pembayaran pajak 1 tahunan. Pada kegiatan kali ini, tercatat sebanyak 13 objek pajak yang dilayani.

“Pelaksanaan pelayanan Samsat Malam di Wonosobo ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat Wonosobo yang ingin membayar pajak kendaraan tahunan diluar jam kerja,” kata Bripka M.Arif Hidayat.

Bripka Arif menambahkan, layanan Samsat Malam ini akan terus digelar setiap hari Sabtu di Alun-alun Wonosobo. Pihaknya siap melayani pembayar pajak kendaraan bermotor dengan sepenuh hati.

“Masyarakat diimbau untuk memanfaatkan layanan ini untuk memenuhi kewajiban membayar pajak kendaraan,” ujarnya.

Muharno Zarka