blank
Khatmil Qur'an yang dilakukan oleh siswa siswi XII MA Walisongo Pecangaan Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Menjelang pengumuman kelulusan kelas XII MA Walisongo Pecangaan Jepara menggelar istighatsah dan khatmil qur’an yang diselenggarakan di mushala madrasah, Senin (6/5/2024).

Kegiatan diikuti oleh 40 siswa kelas XII, tenaga pendidikan, dan kependidikan.

Kepala MA Walisongo Pecangaan, Ainun Najib mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membekali siswa-siswi dengan kegiatan positif, dan bersifat spiritual. Juga pengarahan yang diperlukan terutama menjelang pengumuman kelulusan kelas XII.

“Agar menyikapi hasil yang didapat dengan lebih arif dan tidak melakukan hal-hal yang destruktif,” jelasnya.

Penting diketahui, di MA Walisongo Pecangaan sebelum peserta didik lulus dibekali banyak hal terutama keterampilan keagamaan yang akan bermanfaat di masyarakat misalnya menghafal juz amma, tahlil, talqin, dan qawaid fiqhiyah. Di samping itu ada pembekalan studi lanjut, kepesantrenan, dan lain-lain.

Ditambahkan, dari puluhan siswa yang akan diluluskan, tahun ini ada satu siswa yang lolos jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP). Sedangkan yang lolos Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) PTKIN ada 9 peserta didik. Dan saat ini sedang dipersiapkan untuk mengikuti jalur UTBK.

ua/sm