Kepala SMP Muhammadiyah Kalinyamatan, Andika Fajri Mubarok saat memberikan sambutan menjelang ujian sekolah

JEPARA (SUARABARU.ID)  –  MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya mengadakan  Training Motivasi untuk Siswa-siswi kelas 9 dan wali murid dengan tema “Memperkuat Sinergi dengan orang tua untuk sukses ujian sekolah” . Sabtu 4 Mei 2024

Acara dihadiri juga oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalinyamatan H. Muhammad Suwondo S.Pd , Ketua Dikdasmen H.Sunarto, S.Pd dan Pemateri. Acara dimulai dengan khotmil qur’an  dan dilanjutkan dengan serangkaian acara dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an , sambutan-sambutan dan pidato bahasa Inggris oleh siswa kelas 8 SMP Muliya.

Jamaluddin Kamal, M.Pd selaku pemateri kali ini menyampaikan motivasinya kepada siswa dan wali murid kelas 9. Ia menyampaikan bahwa untuk sukses diperlukan kerja keras dan doa. Ia juga menyampaikan bahwa membersamai pelajar adalah tugas semua unsur/elemen yang terkait yaitu pelajar, guru dan orang tua yang harus bekerja sama satu sama lain.

Ia menyampaikan bahwa dalam menyelesaikan masalah kita harus menggunakan metode berfikir suprarasional yaitu selalu melibatkan Allah dalam setiap hal yang dibarengi dengan ikhtiar atau usaha yang selaras dengan apa yang diinginkan.

Kemudian Jamaludin Kamal, M.Pd menutup acara  dengan renungan dan sungkeman siswa-siswi kepada orang tua  dan disambung oleh Andika Fajri Mubarrak, M.Pd selaku Kepala Sekolah. Kepala SMP Muliya juga mengatakan, “Semoga inti atau maksud dari acara ini dapat dimaknai oleh Siswa-siswi secara utuh dan semoga dalam pelaksanaan ujian sekolah mereka mendapatkan hasil yang memuaskan Aamiin”.

Hadepe –  Suryo Bayu Tirtoaji