DPD PKS Kabupaten Magelang melakukan halalbihalal sekaligus konsolidasi partai, hari ini (Jumat, 3/5/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Ustad Solihin Muzachim mengingatkan umat muslim agar dalam hal benci dan cinta jangan terlalu. Dia mengutarakan hal itu dalam acara halalbihalal DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang di Wisma Nugroho, Desa Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, hari ini (Jumat, 3/5/24).

Selebihnya Ustad Solihin menyampaikan kepada seluruh kader dan pengurus PKS untuk bisa meneladani Rasulullah. Disebutkan, Abu Hurairah dalam sebuah hadis menyatakan: Cintailah orang yang engkau cintai seperlunya, karena bisa saja suatu hari dia akan menjadi musuhmu, dan bencilah orang yang kamu benci seperlunya, karena bisa jadi suatu hari kelak dia akan menjadi orang yang engkau cintai.

Terkait dengan kader partai, menurutnya, sikap kader, terutama pengurus, harus bijak dalam berkoalisi dan berpartai. Tentang pentingnya mencintai maupun membenci dengan sederhana atau sekedarnya saja, jangan sampai mencintai sesuatu sampai menimbulkan kefanatikan. Begitu juga sebaliknya, jangan sampai membenci sesuatu sampai menimbulkan dendam.

Dengan prinsip itu, setiap jajaran PKS harus siap berkoalisi dan bekerja sama dengan siapa pun. Tertutama di wilayah Kabupaten Magelang, yang tak lama lagi menuju Pilkada.

Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang, Abdul Aziz, mengatakan, hari ini (Jumat 3 Mei 2024) DPD PKS mengadakan dialog politik, sekaligus halalbihalal. Diikuti pengurus DPD, DPC tiap kecamatan dan calon anggota DPRD 2024 dari PKS. “Momen ini menjadi bagian silaturahmi dan konsolidasi,” katanya.

Kenaikan

Selebihnya Abdul Aziz menyebutkan, bahwa PKS Kabupaten Magelang mengalami kenaikan suara 10 persen di Pemilu 2024. Maka, sudah saatnya untuk move on. “Meski kalah dalam Pilpres, tapi semangat untuk Pilkada harus selalu tumbuh. Kita tahu kader PKS banyak yang layak untuk diajukan menjadi kandidat calon Bupati Magelang,” katanya.

Ketua Fraksi PKS di DPRD Magelang, H Dalami Nur Sidiq, menambahkan, ada tiga kader PKS yang layak dicalonkan menjadi Bupati maupun wakilnya. Dia juga menegaskan, ke depan, DPD PKS setempat selalu siap berkolaborasi dengan elemen masyarakat maupun partai lain. Pilkada serentak dijadwalkan pada 27 November 2024.

Terkait dengan calon yang akan maju dalam Pilkada, sejauh ini PKS sudah membentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah. Untuk itu dalam pekan ini akan banyak jadwal agenda untuk saling bertemu dengan partai lain.

Acara juga diramaikan dengan hiburan game dan pemberian berbagai penghargaan bagi peserta. Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS, Bahrul Hakim, juga berterima kasih kepada pengurus DPD dan DPC PKS atas capaian hasil Pemilu 2024. Mereka sepakat, sudah saatnya bersiap memenangkan Pilkada Kabupaten Magelang. Kader PKS siap diusung bersama koalisi partai lain.

Eko Priyono