blank
Bangun Zona Integritas WBK, BBPJT terima pendampingan Itjen Kemendikbudristek. Foto: Dok/BBPJT (30/4/2024) 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah (BBPJT) menerima kunjungan dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di kantornya pada Selasa, 30 April 2024.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk pendampingan pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang tengah diikuti Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah.

Perwakilan dari Itjen Kemendikbudristek, Suwardi mengatakan, pendampingan ini menjadi kesempatan untuk memperbaiki beberapa komponen pengungkit yang masih kurang.

Pendampingan tersebut juga diharapkan menjadi evaluasi awal untuk semua area pengungkit yang menjadi bahan penilaian.

“Kami optimistis Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bisa membangun ZI-WBK karena administrasi di Balai Bahasa sudah bagus. Jika mau belajar administrasi, belajarlah ke Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Kita bersama-sama mengevaluasi semua area pengungkit,” kata Suwardi.

Sementara itu, Kepala Subbagian Umum Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Andy Rahmadi Santoso mengatakan, pada tahun ini Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah ditunjuk oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa sebagai salah satu satuan kerja (satker) yang diusulkan dalam pembangunan ZI-WBK.

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bertekad terus meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Itjen Kemendikbudristek yang siap mendampingi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dalam meraih predikat ZI-WBK. Kami akan memperhatikan dan menindaklanjuti perbaikan-perbaikan dan evaluasi yang dilakukan oleh Itjen,” ungkap Andy.

Ning S