blank
Jersey baru Persiku Kudus kini tertempel dua logo BUMN ternama sebagai sponsor utama. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dua BUMN kelas kakap yakni Pertamina dan Bank Mandiri kini menjadi sponsor resmi dari Persiku Kudus dalam mengarungi Liga 3 Nasional 2023-2024. Hadirnya sponsor tersebut tentunya diharapkan mampu menambah semangat Macan Muria mencapai target lolos Liga 2.

Hadirnya dua sponsor tersebut terungkap saat launching jersey Persiku yang digelar bersamaan dengan acara nonton bareng Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Senin (29/4). Dalam acara tersebut turut diperkenalkan pemain yang akan memperkuat skuad Macan Muria di babak 80 besar grup I Liga 3 Nasional.

Manajer Persiku Kudus, Ilham Akbar mengatakan bahwa dalam mengarungi liga 3 nasional yang akan dimulai kick off sore pihaknya tidak bisa secara individu dalam membawa tim macan Muria menuju ke kasta selanjutnya.

“Launching Jersey kali ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat dan mengenalkan sponsor baru yang mendukung kami,” ungkapnya.

Ilham mengatakan, dua BUMN ternama yang menjadi sponsor Persiku tersebut menunjukkan bagaimana keseriusan manajemen dan komite pelaksana dalam membangun kembali tim berjuluk Macan Muria.

Ilham memastikan bahwa masuknya sponsor tersebut tidak akan disia-siakan begitu saja oleh Persiku. Dirinya ingin Persiku bisa tampil dengan maksimal dan memberikan prestasi dan kebanggaan kepada masyarakat Kudus.

“Masuknya sponsor besar ini akan kami manfaatka dengan baik. Kami tidak ingin apa yang sudah dipecayakan kepada kami menjadi sia-sia,”tandasnya.

Selain itu terdapat makna motif yang terpampang di Jersey baru Persiku Kudus. Yaitu Motif macan Muria yang menandakan sebagai julukan Persiku Kudus. Sedangkan untuk Jersey ada dua type, home berwarna biru dan away putih.

“Alhamdulillah dengan adanya sponsor barupun kami lebih semangat lagi dalam bertanding,” terang dia.

Sementara, Board off Commite Persiku Kudus M Abdul Idri mengaku sangat bersyukur atas kepercayaan dari pihak sponsor yang bersedia membantu Persiku. Oleh karena itu, pihaknya berupaya keras agar Persiku bisa meraih kesuksesan di laga Liga 3 Nasional ini dengan meraih dua kesuksesan sekaligus.

“Kami ingin meraih dua kesuksesan yakni sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi,”tandasnya.

“Nah, kita sebagai tuan rumah harus mampu menunjukkan keramahan kepada tamu yang datang. Hal itu agar bisa terjaga kekompakan bersama,” bebernya.

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta kepada manajemen Persiku Kudus untuk terus menjaga kekompakan, menjaga akuntabilitas yang baik, dan terlebih untuk panitia harus berkolaborasi dengan banyak pihak agar pertandingan berjalan lancar.

Ditempat yangsama, Pelatih Persiku Kudus, Denny Rumba menyambut baik untuk pertandingan besok dan menyiapkan strategi khusus untuk meraup tiga point pertama. Bahkan anak asuhnya siap 100 persen untuk bertanding.

“Ada beberapa strategi yang sudah saya siapkan untuk besok. Saya berusaha menjaga winrate di kandang. Pokoknya kekompakan diutamakan untuk pertandingan pertama,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Persiku Kudus akan menjadi tuan rumah grup I babak 80 besar Liga 3 Nasional 2023-2024. Bertempat di stadion Wergu Wetan, Macan Muria akan bersaing dengan empat tim lainnya yakni Persipu FC, Persipal Palu Junior, 757 Kepri Jaya, dan PS Polmas.

Dari jadwal yang ada, Persiku akan memulai laga grup I babak 80 besar dengan menantang Persipu FC pada 30 April 2024 pukul 13.15 WIB. Laga kedua, Persiku akan menghadapi Persipal Jr pada 2 Mei 2024 pukul 15.30 WIB.

Sementara laga ketiga, Persiku akan menghadapi 757 Kepri Jaya pada 6 Mei 2024 pukul 15.30 WIB. Dan pertandingan pamungkas, Macan Muria akan menantang PS Polmas pada 8 Mei 2024 pukul 13.15 WIB

Ali Bustomi