blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama komunitas jeep gelar baksos di Boyolali. Foto : Dok/Humas (27/4/2024)

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat mengadakan Bakti Sosial (Baksos).

Dalam kegiatan, Kapolda menggandeng Toyota Land Cruiser Club Indonesia (TLCI) Chapter Semarang Raya dan pengguna jeep se Jateng yang berlangsung di Alun-Alun Tamansari Karanganyar, Desa Karangkendal Kecamatan Tamansari Kabupaten Boyolali pada Sabtu sore (27/4/2024).

Hadir dalam kegiatan, Wakapolda Jateng, Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigadir Jenderal Polisi Edy Murbowo, beserta Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda JatengL

Luthfi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas sinergitas yang telah terwujud selama ini.

“Kegiatan ini adalah wujud sinergitas antara Polri/TNI dan masyarakat. Dalam halal bihalal ini saya mewakili keluarga besar Polda Jawa Tengah mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan di hati masyarakat,” kata Luthfi.

Luthfi menegaskan bahwa Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Luthfi juga mengiimbau agar masyarakat datang ke kantor Polisi tidak hanya ketika ada permasalahan saja.

“Jadi mulai sekarang silahkan geruduk, berdemo, berduyun-duyun ke kantor polisi dengan penuh rasa senang dan cinta kepada polisi. Saya pengin masyarakat disini mencintai polisi dan bangga dengan polisi, karena besar kecilnya Polri juga ditentukan masyarakat,“ ujarnya.

Luthfi menyampaikan bahwa tahapan Pemilu telah dilalui dan meminta seluruh warga menjaga persatuan dan kesatuan, jangan lagi mempermasalahkan pilihan.

“Ke depan kita akan menghadapi pemilu kepada daerah (Pilkada). Saya minta tolong dibantu aparat Kepolisian kita untuk bisa menciptakan rasa aman bersama-sama,” ucapnya.

Camat Tamansari, Suyanta mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolda Jateng dan rombongan. Ia berharap acara ini membawa manfaat untuk masyarakat Tamansari.

Ning S