blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Peningkatan arus kunjungan wisatawan  ke obyek-obyek wisata usai idul fitri yang semakin meningkat, membuat Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memerintahkan  jajarannya untuk melakukan pengamanan dan menggencarkan kegiatan patroli.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya telah menerjunkan personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan sekaligus menggencarkan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan peningkatan patroli. Sasaran adalah tempat-tempat objek wisata.

blank
Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono pengelola dan operator perahu wisata laut untuk tidak menaikan penumpang melebihi kapasitas muat perahu wisata

“Di antaranya, objek wisata Pantai Teluk Awur, Pantai Bandengan, Pantai Kartini, Pulau Panjang dan objek-objek wisata lain yang memang pada libur Lebaran ini diprediksi ramai pengunjung,” terang AKBP Wahyu, Kamis (11/4/2024).

blank

Menurut Kapolres, khusus objek wisata pantai maupun wisata air menjadi perhatian khusus. “Sehingga nantinya akan disiagakan personel pengamanan setiap harinya yang tergabung dalam Strong Point Operasi Ketupat Candi 2024 di lokasi tersebut,” ujarnya

blank

Sementara Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono mengingatkan warga Kabupaten Jepara dan  wisatawan yang hendak berwisata laut  untuk memastikan keamanannya, terutama yang hendak menaiki speedboat atau perahu wisata harus memakai jaket pelampung (life jacket).

blank

”Kami berharap budaya keselamatan di wisata perairan menjadi budaya semua pihak,” ujar Kompol Sutono  saat ditemui disela-sela kegiatan patroli di Pantai Bandengan, Kamis (11/4/2024).

Selain itu, Kompol Sutono juga mengimbau pengelola dan operator perahu wisata air untuk tidak menaikan penumpang melebihi kapasitas muat perahu wisata. Sebab justru membahayakan penumpang.

blank

Dia pun mengajak semua pihak memahami pentingnya keselamatan saat berwisata di perairan dan menjadikannya sebagai kebutuhan dalam pemenuhan aspek keselamatan.

Hadepe