blank
Arus lalu lintas mudik Lebaran 1445 H di Tol Trans Jawa (Foto: Jasa Marga)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT Jasa Marga melakukan perpanjangan waktu untuk rekayasa arus lalu lintas berupa satu arah (one way) di Tol Cipali – Gerbang Tol (GT) Kalikangkung masuk Semarang hingga hari ini Selasa 9 April 2024.

Rekayasa lalu lintas one way dari KM 72 Jalan Tol Cipali – KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang dijadwalkan selesai pada Senin 8 April 2024 pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

Hal ini melihat data volume lalu lintas kendaraan yang masih meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Semarang.

“Befdasarkan pantauan visual CCTV, laporan petugas kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga pagi hari,” tulis keterangan resmi Jasa Marga, Selasa 9 April 2024.

Selain itu atas diskresi Kepolisian dan berdasarkan kondisi lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang berangsur normal kembali, Jasa Marga juga telah menutup rekayasa lalu lintas contraflow KM 47 – KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak Senin 8 April 2024 Pukul 13.26 WIB.

“Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian. Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan,” tulis keterangan resmi Jasa Marga.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk terus memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.

Diaz Aza