blank
REST AREA - Beberapa pemudik memanfaatkan rest area di markas Koramil. (Foto: Diskominfo Batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Para pemudik berkendara sepeda motor maupun roda empat dimungkinkan mengalami kelelahan. Maka Kodim 0736 berinisiatif menyulap seluruh Koramil jajaran menjadi rest area di sepanjang jalur Pantura Batang.

Selama arus mudik, setiap Koramil di sepanjang jalan Pantura Batang telah menyiapkan tempat istirahat bagi para pemudik.

Dandim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, hal ini dilakukan demi mendukung kelancaran para pemudik dalam perjalanan selama arus mudik dan balik lebaran 2024.

“Saya perintahkan jajaran Koramil yang berada di wilayah Pantura Batang yang dilewati para pemudik, untuk dipergunakan sebagai rest area atau tempat peristirahatan,” katanya, saat ditemui di Makodim Batang, Kabupaten Batang, Minggu (7/4/2024).

Selama arus mudik dan balik, sejumlah Koramil jajaran telah siap membuka rest area. Yakni Koramil 12/Tulis, Koramil 03/Gringsing, dan Koramil 13/Banyuputih. Para pemudik dapat memanfaatkan fasilitas yang ada, seperti kamar mandi dan toilet, serta musala yang bersih.

“Kami sudah intruksikan kepada semua jajaran Koramil yang berada di wilayah Pantura, untuk dibersihkan dan dibenahi, agar para pemudik nyaman dan aman saat beristirahat. Karena semua koramil jajaran Kodim 0736/Batang yang berada di wilayah Pantura itu, kami jadikan rest area,” terangnya.

Rest area ini, diharapkan menjadikan pemudik dapat melakukan perjalanan dengan lebih nyaman dan aman serta kondisi tubuh tetap prima. Salah satu pemudik asal Tangerang, Aris dengan tujuan Bojonegoro Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas dibukanya rest area di Koramil.

“Kalau bisa diadakan setiap tahunnya dan ditingkatkan fasilitasnya untuk tahun depan. Di sini kami merasa lebih aman, tidak takut ada orang yang akan berbuat jahat,” ujar dia.

Nur Muktiadi