blank
Ketua dan Pengurus Bhayangkari Wonogiri yang menyertai kunjungan Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kanan), memberikan bingkisan tali asih kepada petugas jaga di Pos Lebaran.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para petugas yang berjaga di semua Pos Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Kabupaten Wonogiri, diminta dapat memberikan pelayanan yang humanis kepada para pemudik dan warga masyarakat. Petugas gabungan yang berjaga di Pos Lebaran, terdiri atas jajaran TNI-Polri bersama unsur terkait lainnya.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, semalam, mengabarkan, permintaan Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, disampaikan saat melakukan cheking ke sejumlah Pos Lebaran yang didirikan untuk mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat  Candi 2024.

Ikut menyertai Kapolres dalam melakukan cheking ke Pos Lebaran, Wakpolres Kompol Heru Sanusi bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Wonogiri. Bersamaan itu, kepada para personel petugas yang berjaga di Pos Lebaran, diberikan bingkisan. Pemberian bingkisan sebagai tanda tali asih ini, sekaligus menjadi oleh-oleh untuk menyemangati petugas yang jaga di Pos Lebaran.

Pengechekan Pos Lebaran dilakukan dengan mendatangi ke lokasi Pos Pengamanan (Pospam) di Kecamatan Pracimantoro dan Pos Pelayanan di Kecamatan Giriwoyo. Dua pos tersebut berada di wilayah perbatasan antarprovinsi. Yakni di perbatasan Wonogiri (Jateng)-Gunungkidul (DI Yogyakarta) dan di tapal batas Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim).

Penjagaan di Pos Lebaran dilakukan oleh jajaran TNI-Polri bersama aparat dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol-PP bersama unsur terkait lainnya. ”Berikan pelayanan yang baik dan humanis kepada para pemudik dan warga masyarakat,” pesan Kapolres.

Dalam kunungannya tersebut, Kapolres juga memberikan arahan kepada anggota, agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. “Pedomani SOP dalam memberikan pelayanan, juga jangan lupa menerapkan body system,” tandas Kapolres.
Bambang Pur