blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (berpeci) bersama Ketua Bhayangkari dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Wonogiri, memimpin pembagian takjil kepada masyarakat.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Guna meningkatkan sinergitas dan soliditas jajaran TNI-Polri, Polres Wonogiri dan Kodim 0728 Wonogiri, melakukan aksi bersama bagi-bagi takjil kepada masyarakat. Acara ini, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu petang (6/4). Pembagian sebanyak 500 bungkus takjil, dilakukan di depan Kafe Kopi Dari Hati & Toast dan di lingkungan SPBU atau pompa bensin di Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Sasaran penerima takjil, adalah para pengendara kendaraan bermotor atau pemakai jalan, yang menjelang tiba waktunya berbuka, masih dalam perjalanan. Harapannya, mereka dapat segera menyudahi puasannya manakala tiba waktu Maghrib, tanpa harus terburu-buru memacu kendaraannya untuk segera pulang ke rumah. Sehingga tetap mengendepankan aspek keselamatan dalam berlalulintas di jalan.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan sinergitas serta soliditas antara TNI dan Polri.

“Semoga dengan berlangsungnya acara ini, dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan sinergitas dan jalinan kerjasama jajaran TNI dengan Polri, utamanya di Kabupaten Wonogiri,” ujar Kapolres.

Sinergitas

Kapolres menambahkan, momen ini sekaligus untuk meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan kesolehan spiritual dan sosial dalam memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kami berharap, hikmah bulan puasa dapat menjaga dan terus mempertahankan persatuan dan kesatuan, menuju Indonesia Emas 2045,” harap Kapolres.

Sementara itu, Dandim Wonogiri Letkol (Inf) Edy Ristriyono, menyatakan, melalui kegiatan ini, sinergitas TNI-Polri ini dapat ditunjukkan secara nyata. Baik melalui acara pembagian takjil kepada masyarakat, maupun saat melakukan kegiatan buka bersama.

Kata Dandi, bentuk sinergitas kekompakan seperti ini, tidak hanya di tunjukkan di tingkat Kodim dan Polres, namun juga di tingkat Koramil dan Polsek se Kabupaten Wonogiri.

Selain Kapolres dan Dandim, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Heru Sanusi beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, para Kapolsek se jajaran, Ketua dan Pengurus Bhayangkari, para Perwira Kodim 0728 Wonogiri bersama para Danramil, serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0728 Wonogiri.
Bambang Pur