blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi para pejabat utamanya melakukan pengecekan langsung ke posko operasi Ketupat Candi

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi para pejabat utamanya melakukan pengecekan langsung ke posko operasi Ketupat Candi yang berada di wilayah Kabupaten Jepara, Sabtu (6/4/2024).

Ia ingin memastikan kesiapan seluruh personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama masa mudik,  baik menjelang perayaan hari raya Idul fitri maupun pasca hari raya,

Ia memberikan pesan kepada para petugas di Pos Yan, Pos Pam hingga Pos Strong Point jalur maupun wisata untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mudik maupun berlibur untuk merayakan Idul Fitri 1445 H.

blank
Polres Jepara juga siapkan 15 titik Pos Strong Point Jalur serta 13 titik Pos Strong Point Wisata yang tersebar di seluruh diwilayah Kabupaten Jepara.

AKBP Wahyu juga  menambahkan, untuk pengamanan Lebaran tahun 2024 ini, Polres Jepara telah menyiapkan 31 pos terdiri dari 1 Pos Pelayanan Pelabuhan yang berada di Pantai Kartini, 1 Pos Sinergitas bertempat di SCJ Jepara dan 1 Pos SAR Air yang terletak di Pantai Bandengan, 15 titik Pos Strong Point Jalur serta 13 titik Pos Strong Point Wisata yang tersebar di seluruh diwilayah Kabupaten Jepara.

“Berikan pengamanan bagi warga yang mudik dan meninggalkan rumah, sebelumnya sudah menginstruksikan ke anggota Bhabinkamtibmas untuk didata dan dilakukan pengamanan serta patroli,” ujarnya.

“Dan kepada seluruh personel yang bertugas untuk menjaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan, berikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan melaksanakan mudik Lebaran tahun 2024  maupun berlibur. Pastikan jalur lalu lintas, jangan sampai macet dan cegah terjadinya tindak pidana kejahatan di wilayah hukum polres Jepara,” jelasnya.

Selain melakukan pengecekan kesiapan personel, Kapolres Jepara juga terlihat fokus memeriksa kelengkapan posko mulai kelengkapan administrasi posko seperti buku mutasi, buku tamu, panel data dan sebagainya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Jepara juga mengimbau seluruh personelnya dan seluruh instansi terkait lainnya untuk berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hadepe