blank
Dompet Dhuafa ajak anak-anak yatim dan penghafal alquran berbelanja. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bulan suci Ramadan, Dompet Dhuafa Jawa Tengah memberikan kebahagiaan kepada ratusan yatim dan penghafal alquran, belum lama ini.

Mengusung tema Ramadan Mendekatkan, Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadan yang bertujuan untuk menghadirkan bulan Ramadan yang meriah bagi semua kalangan.

Bersama The Park Mall Semarang dan PT BPRS Bina Finansia, Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyelenggarakan Festival Ramadan dengan mengajak 100 anak yatim dan penghafal alquran dari 5 panti asuhan di Kota Semarang.

Kegiatan tersebut juga didukunng oleh UPZ Bulog Kanwil Jateng, SDN Karangayu 02, SDN Pandean Lamper 03, SDN Srondol Wetan 03, SDIB Annisa, dan KB TK Siti Sulaechah 04.

Festival Ramadan 1445 H ini dibuka dengan belanja bersama anak-anak yatim dan penghafal alquran untuk memenuhi kebutuhan mereka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dilanjutkan berbuka puasa bersama dan bermain bersama Fun World dan Happy Time The Park Semarang.

Virli, selaku marketing dan event management the park Semarang meyampaikan, pihaknya sangat berbahagia dapat memberikan kesempatan memuliakan anak-anak yatim dan penghafal alquran. Ia juga mengungkapkan kesiapannya untuk berkolaborasi kebaikan lainnya di masa mendatang.

Sementara itu Muhammad Zaenuri Direktur utama BPRS Bina Finansia juga menyampaikan dukungannya atas kegiatan tersebut. “Melihat wajah bahagia adik-adik pada hari ini membuat saya gembira. Insyaallah BPRS Bina Finansia akan selalu mendukung kolaborasi kebaikan seperti ini,” ujarnya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah, Zaini Tafrikhan berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadi jembatan yang mendekatkan semua kalangan pada bulan suci ramadan.

“Kami sepakat bahwa bulan ramadan merupakan momen yang membahagiakan. Dengan mengusung tema Ramadan Mendekatkan pada bulan Ramadan 1445 H ini harapannya dapat menjadi momen mendekatkan bagi semua kalangan,” tuturnya.

Ning S