blank
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno meninjau kesiapan pelayanan mudik di Terminal Mangkang Kota Semarang, Jumat 5 April 2024. (Foto: Pemprov Jateng)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Puncak arus mudik diprediksi terjadi pada Sabtu-Ahad atau 6-7 April 2024, d Terminal Mangkang Semarang.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno meninjau kesiapan pelayanan mudik di Terminal Mangkang Kota Semarang, Jumat 5 April 2024.

Sumarno mengecek segala kesiapan menyambut puncak arus mudik, seperti kesiapan pos pelayanan keamanan, posko kesehatan.

“Terminal Mangkang sudah cukup siap, dari sisi sarana prasarana. Semua kebutuhan dasar kaitannya dengan kedaruratan juga tersedia,” katanya.

Semua petugas gabungan diharapkan memberikan pelayanan kepada pemudik diminta menjaga kesehatan.

Lebih lanjut, Kepala Terminal Mangkang, Reno Adi Pribadi menjelaskan, pemeriksaan kesehatan untuk para pengemudi angkutan umum juga dilakukan.

“Pemeriksaan kesehatan dan cek urine untuk sopir dan awak bus dilakukan pada Selasa (2 April 2024). Selain itu juga melakukan ramp check gabungan bersama Dishub Kota Semarang, Satlantas Polrestabes Kota Semarang, dan Jasa Raharja pada Senin (1 April 2024),” katanya.

Reno memperkirakan, kedatangan dan keberangkatan penumpang dari Terminal Mangkang pada masa mudik dan balik Lebaran 2024 akan mengalami peningkatan di banding tahun-tahun sebelumnya.

“Kedatangan penumpang di Terminal Mangkang Semarang diperkirakan mencapai 10.727 orang atau naik 12 persen dibanding masa mudik 2023 sebanyak 9.578. Sedangkan keberangkatan mencapai 10.851 orang,” katanya.

Diaz Aza