Penandatanganan nota kesepahaman antara UKSW dengan GKJTU oleh Rektor Intiyas. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Dalam semangat peringatan Paskah yang penuh sukacita, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar serangkaian acara istimewa untuk merayakan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

Sebagai puncak rangkaian kegiatan Paskah, digelar Ibadah dan Ria Paskah menghadirkan momen berharga yang memperkuat iman dan membangun komunitas pada Senin (1/4/2024) di Balairung Universitas.

Memasuki ruang Ibadah, civitas academica diajak menghayati pengorbanan Tuhan Yesus melalui dekorasi dengan bentuk replika Tuhan Yesus yang memikul salib. Selain itu, dekorasi indah dari hasil lomba menghias kayu salib turut memenuhi ruangan yang dibuat menyerupai gua tersebut. Lantunan pujian-pujian yang menggema dalam ibadah mengungkapkan syukur atas kebangkitan-Nya.

Salah satu momen puncak dalam perayaan tersebut adalah pemberitaan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Prasetyawan Koesworo, M.Si. Pemberitaan Firman diselingi drama yang disuguhkan oleh civitas academica juga menjadi momentum untuk merefleksikan kasih dan pengorbanan Tuhan secara mendalam.

Mengangkat tema “Aku Yakin: Penebusku Hidup!” dengan Ayat Alkitab dari Ayub 19:25 menegaskan keyakinan akan kebangkitan Tuhan sebagai penebus hidup. Firman Tuhan hendak mengajak civitas academica untuk menghayati kebangkitan Tuhan sebagai inti dari iman Kristen. Pdt. Prasetyawan Koesworo juga mengajak civitas academica untuk tidak takut karena Tuhan telah bangkit.

“Kebangkitan Yesus Kristus merupakan tiang dalam sebuah bangunan. Kalau tiang ini roboh, roboh semua bangunan. Paskah mengingatkan kita bahwa Tuhan ada dan dekat dengan saudara dan saya. Ia ada dan menguatkan kita dalam hidup,” imbuh Pdt. Prasetyawan Koesworo.