blank
Petugas memastikan peralatan di SPBU  dalam kondisi sesuai ketentuan  guna mencegah tindak kecurangan, (Dok/Humas Polres Klt)
KLATEN (SUARABARU.ID) -Jajaran Polres Klaten melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) melaksanakan pengecekan stok serta ukur tera Bahan Bakar Minyak (BBM) pada sejumlah Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) diwilayah setempat.
Langkah pihak berwenang dilakukan dengan tujuan untuk mencegah kelangkaan dan kecurangan dalam penjualan BBM.

“Hari ini jajaran Polres Klaten melakukan sidak atau pengecekan di SPBU di wilayah setempat dengan tujuan memastikan bahwa stok BBM aman untuk persiapan arus mudik Idul Fitri 2024 serta mencegah tindak kecurangan”, kata Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH., SIK., MH, Jumat (29/3/2024).

Selain melakukan pengecekan lanjut Kapolres Klaten, dari hasil pengecekan yang dilakukan  jajarannya, sampai saat ini di Kabupaten Klaten tidak ditemukan adanya kecurangan dalam penjualan BBM di SPBU.

Pihaknya akan terus memantau SPBU dan juga distribusi BBM untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya dalam masa mudik dan balik lebaran.

Personel Polres Klaten juga menyampaikan imbauan kepada petugas SPBU agar melayani masyarakat dengan baik dan tidak melakukan perbuatan yang merugikan konsumen.

“Kami harapkan pihak SPBU melayani masyarakat sebaik-baiknya, jangan ada kecurangan. Kemudian bagi masyarakat yang mengetahui atau merasa dirugikan SPBU silahkan sampaikan ke kepolisian untuk kita ditindaklanjuti”, jelas AKBP Warsono, SH., SIK., MH.

Secara terpisah dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan, dalam kegiatan sidak ke SPBU, personel mengecek mesin cor BBM secara menyeluruh termasuk segel mesin pompa.

Kesesuaian antara keluaran nozzle BBM dengan tampilan alat hitung juga dilakukan pengecekan.

Bagus Adji