blank
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Semarang, Alwin Basri, memberikan santunan kepada anak yatim piatu usai membuka acara bimbingan mental (bintal) bertajuk "Dengan Ibadah Ramadhan 1445 H Membangun Karakter Keluarga yang Bermartabat"  di Gedung PKK Kota Semarang, Rabu (27/3/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Semarang menggelar bimbingan mental (bintal) bertajuk “Dengan Ibadah Ramadhan 1445 H Membangun Karakter Keluarga yang Bermartabat”.

Ketua TP PKK Kota Semarang, Alwin Basri mengatakan, tema yang diangkat menggambarkan pentingnya memanfaatkan Ramadhan untuk membentuk karakter dan moralitas.

“Bulan suci umat Islam ini bukan sekadar untuk menahan lapar dan haus, tetapi juga merupakan waktu introspeksi diri, meningkatkan keimanan, serta memperbaiki hubungan antar-sesama,” katanya, seusai membuka acara di Gedung PKK Kota Semarang, Rabu (27/3/2024).

Dalam acara tersebut, pihaknya menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim piatu. Termasuk bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Semarang, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Semarang bagi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Melalui santunan kepada anak-anak yatim dan pemberian sembako kepada yang membutuhkan, kami berharap dapat menjangkau, membantu sesama, serta meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap orang lain,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam pemberian santunan dan bantuan sembako tersebut.

“Kehadiran dan dukungan telah mewujudkan kepedulian nyata terhadap sesama, dan semoga kita bisa menjalani Ramadan dengan penuh keikhlasan dan keberkahan,” katanya.

Suami Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu tersebut mengatakan, gebyar 10 program PKK akan digelar di tiap-tiap kecamatan. “Nanti akan kami adakan sehari sekali pada Mei, Juni, Agustus, hidup jaya PKK,” tuturnya.

Hery Priyono