blank
Dari kiri: Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua MPC IKA PMII Jepara sekaligus Wakil Ketua DPRD Jepara Nuruddin Amin, Ketua Umum PC IKA PMII Jepara Kusdiyanto dan Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Terobosan baru dilakukan oleh Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kabupaten Jepara. Organisasi mahasiswa milik  Nahdlatul Ulama ini menginisiasi berdirinya serta meresmikan Apotek Sahabat Sehat.

blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta saat memberikan sambutan di acara persemian Apotik Sahabat Sehat.

Peresmian Apotik yang berlokasi di Desa Ngroto, Kecamatan Mayong ini dihadiri secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua Umum PW IKA PMII Jateng Prof. Dr. H. Musahadi, Ketua MPC IKA PMII Jepara sekaligus Wakil Ketua DPRD Jepara Nuruddin Amin, Ketua Umum PC IKA PMII Jepara Kusdiyanto, Sekretaris PC IKA PMII Jepara Ngateman, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah, Rabu (27/3/2024).

Pj. Bupati H. Edy Supriyanta mengucapkan selamat dan apresiasi kepada PC IKA PMII Kabupaten Jepara. Itu atas inovasi di bidang ekonomi dan pengembangan usaha. “Apalagi yang saya dengar pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh para anggota, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebagai anak kandung organisasi terbesar NU, dia katakan alumni PMII bertanggungjawab terhadap tunas muda pergerakan. Harapannya mampu berlari cepat dalam merespons dinamika perkembangan bangsa dan negara yang semakin kompetitif. Termasuk dalam bidang kesehatan yang menjadi fokus utama peresmian Apotek Sahabat Sehat. “IKA PMII harus mampu memperluas jejaring dan konsolidasi antaralumni, dan memperkuat sinergitas dengan pemerintah,” kata dia.

Pj Bupati mempersilakan apotek tersebut menjalin kerja sama dengan fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Jepara. Selain itu, terdapat pula berbagai sektor lain yang perlu didorong bersama-sama guna mendukung pembangunan di Jepara. Di antaranya terkait pengentasan kemiskinan, peningkatan mutu pendidikan, sosial dan kesejahteraan, hingga penanggulangan bencana alam.

“Saya minta agar IKA PMII Jepara dapat terus memberikan gagasan, membangun SDM yang mumpuni, dan mengembangkan jiwa kewirausahaan untuk masyarakat dan demi kemajuan Kabupaten Jepara,” tuturnya.

Peresmian tersebut diawali dengan pemotongan pita oleh Pj. Bupati Jepara. Berikutnya dilanjut dengan peninjauan fasilitas apotek Sahabat Sehat.

ua/diskominfo

blank