blank
DPC Tani Merdeka Kabupaten Kudus mendukung penuh Sudaryono untuk maju sebagai Cagub Jateng 2024. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPC Tani Merdeka Kabupaten Kudus menegaskan dukungannya kepasa Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono untuk maju sebagai Calon Gubernur dalam Pilkada Jateng 2024 mendatang.

Tani Merdeka bahkan siap berjuang dan memenangkan Sudaryono menjadi orang nomor satu di Jateng sebagaimana yang perjuangan mereka ikut memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres lalu.

“Kami siap untuk mendukung dan memperjuangkan bapak Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jateng dalam Pilkada 2024 mendatang,”kata Ketua DPC Tani Merdeka Kudus, Nur Khosim di sela-sela acara buka bersama dan tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran di RM Joglo Sawah, Minggu (24/3).

Kosim menyampaikan, dalam kegiatan ini hadir sekitar 150 an korcam dan kordes Tani Merdeka se Kabupaten Kudus. Dan mereka semua sepakat untuk mewujudkan cita-cita mengusung Sudaryono sebagai Cagub Jateng.

Khosim menambahkan sosok Sudaryono dinilai figur yang cocok untuk memimpin Jawa Tengah. Selain memiliki kedekatan dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Sudaryono adalah sosok yang cukup paham tentang petani.

Sudaryono diharapkan bisa menjadi penjembatan program Prabowo-Gibran di bidang pertanian seperti penghapusan kartu tani, distribusi pupuk langsung ke petani maupun program-program lain yang bersentuhan langsung dengan petani.

Dengan dukungan yang sudah disampaikan tersebut, Khosim menegaskan siap menggerakkan seluruh jaringan Tani Merdeka di Kabupaten Kudua untuk menyosialisasikan dan nantinya ikut memenangkan Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jateng 2024.

“Di Kabupaten Kudus, darib total 132 desa, 100 desa di antaranya sudah memiliki struktur kepengurusan Tani Merdeka. Jaringan tersebut siap berkembang dan bekerja untuk Pilkada nati,”tandasnya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Kabupaten Kudus, Ahmad Fatkhul Aziz , menyatakan kegiatan buka bersama dan tasyakuran kemenangan Prabowo-Gibran ini memang sengaja digelar bersamaan deklarasi dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai Cagub Jateng.

Selain mensyukuri kemenangan Prabowo-Gibran, pertemuan tersebut juga sebagai sarana konsolidasi Tani Merdeka untuk menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

“Saat ini jago kami Prabow-Gibran sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Dan selanjutnya, dukungan juga kami berikan kepada bapak Sudaryono untuk maju sebagai Cagub Jateng dalam Pilkada nanti,”tandas Aziz.

Dukungan terhadap Sudaryono sangat beralasan. Selain menjadi Ketua DPD Partak Gerindra Jateng, Sudaryono juga merupakan Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Nasional.

“Beliau adalah Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka dan sangat memahami masalah petani. Dengan demikian, beliau figur yang sangat pas untuk mejadi Gubernur Jateng 2024,”pungkas Aziz.

Ali Bustomi