blank
Komunitas Fans Radio Kartini Jepara saat membagikan takjil

JEPARA (SUARABARU.ID) – Komunitas pencinta Radio Kartini FM Jepara, Kartini Fans Club (KFC) membagi takjil ramadhan gratis kepada warga yang melintas di perempatan Jalan K.H. Ahmad Fauzan, Pengkol Jepara minggu sore (24/3/2024)

Aksi sosial untuk sesama tersebut berlangsung sekitar pukul 17.00 Wib, sebelum azan Magrib yang menandakan waktu berbuka puasa.

Ketua KFC Jepara Dion Britos diikuti oleh anggota komunitas, beserta kru Radio Kartini terlihat kompak membagikan takjil Ramadan.

blank
Anggota komunitas Fans Radio Kartini

Berbagi takjil, menurut Dion merupakan salah satu tradisi khas Ramadan. Tujuannya adalah berbagi kebaikan saat bulan suci, harapannya dapat memberikan manfaat pada masyarakat. Dalam waktu sekitar setengah jam, kurang lebih 200 paket takjil Ramadan ludes didistribusikan.

“Kami berharap setibanya mereka di rumah sudah berbuka, dan bisa langsung melakukan ibadah dengan lebih khusyuk,” kata dia.

Respons positif terhadap aksi berbagi ini datang dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya adalah dari Antok, seorang pengemudi ojek.

blank
Komunitas Fans Radio Kartini Jepara membagikan takjil

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang tengah beraktivitas di jalan, dan belum sempat membeli takjil. “Rencana sekalian jalan balik mau mampir beli (takjil), alhamdulillah malah dapat gratis ya terima kasih sekali,” tuturnya.

Paket takjil gratis dari komunitas pencinta Radio Kartini FM Jepara ini, terdiri dari menu nasi kotak lengkap dengan air mineral. Anggaran yang digunakan untuk menyediakan hidangan itu merupakan hasil patungan bersama para anggota KFC.

Sindi Novitasari