blank
Warga masyarakat Demak melakukan pelaporan SPT di halaman rumah dinas Kepala KPP Pratama Demak di Jalan Sultan Hadiwijaya 20, Rabu (20/3/2024). Foto: DJP

DEMAK (SUARABARU.ID) – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Demak membuka layanan darurat imbas dari banjir yang melanda wilayah Kabupaten Demak.

Saat ini, di gedung kantor KPP Pratama Demak dilakukan pengamanan sementara, dan layanan dialihkan di Rumah Dinas Kepala KPP Pratama Demak, Jalan Sultan Hadiwijaya No. 20.

Pengalihan layanan menjadi layanan darurat ini dilakukan untuk menjaga jangkauan pelayanan kepada wajib pajak agar tetap dapat memanfaatkan layanan meskipun terdampak banjir.

“Layanan yang diberikan pada layanan darurat sama seperti layanan pada KPP seperti hari biasa. Wajib pajak dapat memanfaatkan dengan datang langsung ke KPP di rumah dinas,” kata Kepala KPP Pratama Demak, Sardana, Rabu (20/3/2024).

Sardana menyatakan kondisi terkini KPP Pratama Demak bahwa pada saat ini terdampak banjir akibat hujan lebat beberapa waktu lalu dan tidak berfungsi seperti biasanya.

Selain menyampaikan permohonan maaf, Sardana juga menyampaikan bahwa per tanggal 20 Maret 2024, KPP Pratama Demak resmi membuka layanan tatap muka sementara.

“Per tanggal 20 Maret, layanan tatap muka kami alihkan ke Rumah Dinas Kepala KPP Pratama Demak serta kami membuka layanan online sebagai komitmen untuk terus melayani,” katanya.

Sebagai tambahan, saat ini Kanwil DJP Jawa Tengah I dan seluruh unit instansi vertikal di bawahnya terus berupaya membuka kanal layanan selama periode penyampaian SPT Tahunan.

Hal ini sejalan dengan komitmen pelayanan yang dicanangkan untuk selalu siap sedia memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak.

Salah satu unit yang memberikan layanan dengan optimal adalah KPP Pratama Demak dimana meskipun terdampak banjir, tetap membuka layanan.

“Diharapkan hal ini dapat meningkatkan kesadaran pajak bagi masyarakat,” pungkas Sardana.

Hery Priyono