blank
Penutupan TMMD  Sengkuyung tahap I TA. 2024 Kodim 0721/Blora, di Lapangan Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Rabu,  20 Maret 2024.  Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Sengkuyung tahap I Tahun Anggaran 2024 Kodim 0721/Blora, di Lapangan Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Rabu, (20/3/2024).

Pemkab Blora berharap hasil pembangunan sejumlah infrastruktur lewat Program TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2024, di Desa Sendangrejo  bisa mempermudah akses transportasi hingga menggerakkan perekonomian masyarakat setempat.

Saat menghadiri acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2024, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM., menyampaikan bahwa  akses jalan masyarakat Desa Gondang, Desa Sendangrejo, Desa Karangtengah-Kedungsatriyan, dan dari desa sekitarnya, kini akan lebih mudah dengan telah dibangunnya jalan makadam. Didukung dengan turut dibangunnya sarana penunjang seperti talut dan plat beton.

“Alhamdulillah hari ini penutupan TMMD tahap I tahun 2024, seperti tahun sebelumnya bahwa sinergitas Pemerintah Kabupaten Blora dengan Forkopimda  terutama dengan TNI yang ada di Kabupaten Blora untuk  mewujudkan pembangunan jalan untuk masyarakat,” ungkap Tri Yuli Setyowati  usai meninjau hasil pembangunan.

Wakil Bupati Blora  berharap agar masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan tersebut. Ia juga mengapresiasi bahwa  capaian hasil dari TMMD ini berhasil melebihi target. Adanya jalan ini menjadi pembuka akses bagi Desa Sendangrejo dan desa sekitarnya.

“Semoga masyarakat bisa menikmati dan membuka akses untuk perekonomian yang ada di desa Sendangrejo,” imbuh Wakil Bupati Blora.

Sementara itu,  Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan dan merawat hasil pembangunan tersebut dengan baik.

“Jadi nanti silahkan masyarkat desa bisa merasakan apa yang kita bangun,” jelas Dandim Blora.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0721/Blora juga membagikan puluhan bantuan sembako bagi masyarakat setempat.

“Tadi juga selain pekerjaan  ini, kita juga membagikan beberapa bingkisan bantuan sembako untuk masyarakat desa yang kurang mampu  dan untuk mencegah stunting,” ucap  Dandim Blora.

Usai diresmikan, Salah satu warga desa Sendangrejo yang saat itu sedang  melewati jalan  tersebut adalah Pujiarti. Ia mengaku kerap melewati jalan tersebut, ketika hendak berpergian ke Pasar Ngawen maupun ke desa sekitarnya. Menurutnya jalan tersebut merupakan jalan terdekat yang bisa ia lalui.

Sakniki sampun sae, Alhamdulillah mboten kados riyin, (Sekarang sudah bagus, Alhamdulillah tidak seperti dulu,” ujar Pujiarti, tanggapannya  terhadap jalan yang baru saja dibangun tersebut.

Kudnadi Saputro