blank
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menerima SK BPH Unimus, Kamis (21/3/2024). Foto: humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu didapuk menjadi salah satu anggota Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Semarang berlangsung di Gedung Rektorat Unimus, Kamis (21/3/2024)

Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi, MPd mengatakan, ada beberapa nama yang sebelumnya diusulkan untuk menjadi anggota BPH, namun oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah memutuskan beberapa nama. Salah satunya Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Baca juga Mbaqk Ita Dikukuhkan Jadi Anggota BPH Unimus, Nyatakan Siap Berkolaborasi Majukan Bangsa

“Badan Pembina ini terdiri dari unsur Perserikatan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, dari tokoh agama, pengusaha dan pemerintahan. Kami Universitas Muhammadiyah Semarang berbangga sekali dengan Ibu Wali Kota Semarang yang berkenan untuk ambil bagian menjadi Badan Pembina Universitas Muhammadiyah Semarang,” ujar Masrukhi melalui sambutannya, Kamis (21/3/2024).

Menurutnya, nama yang diusulkan menjadi anggota BPH telah melalui penjaringan Pimpinan Muhammadiyah sejak Oktober 2023. Dan nantinya, lanjut Masrukhi, anggota BPH akan bertugas hingga 2027.

“Seperti kehadiran Rumah Sakit Unimus yang diresmikan Januari 2024, itu campur tangan Ibu Wali Kota yang sangat luar biasa, terutama dalam proses perizinan. Jadi kami berterima kasih sekali,” imbuhnya.

Saat ini, proses yang dilakukan Rumah Sakit Unimus yakni memasuki tahapan akreditasi. “Akreditasi juga lancar, kami berharap memperoleh akreditasi paripurna dengan level tertinggi di Rumah Sakit,” kata dia.

Dengan keberadaan Badan Pembina Harian, ia berharap Universitas Muhammadiyah Semarang bisa terus berkembang untuk memperoleh kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya pribadi dan Pemerintah Kota Semarang menghaturkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menunjuk saya sebagai anggota Badan Pembina Unimus. Tentunya ini jadi satu kolaborasi yang luar biasa,” ujar Wali Kota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita tersebut.

Mbak Ita mengatakan, dengan didapuknya menjadi anggota BPH, menjadi bagian dari kolaborasi bersama.

“Tentu amanah ini tidak akan saya sia-siakan, justru bagaimana kita ini jadi contoh, role model, untuk kolaborasi antara pemerintah, dunia pendidikan, dunia kesehatan, dengan anak-anak generasi milenial, generasi muda yang menjadi harapan bangsa. Insya-Allah saya siap dan akan belajar dari tokoh-tokoh yang masuk dalam Badan Pembina Harian tersebut,” kata Mbak Ita.

Menurut dia, Badan Pembina Harian ini terdiri dari tokoh agama, tokoh pendidikan, pengusaha, dan pemerintah yang diharapkan bisa saling melengkapi.

“Dengan kolaborasi ini, diharapkan masa depan yang lebih gemilang untuk Unimus, dan menjadikan lebih maju dan lebih hebat,” harapnya.

Hery Priyono