blank
Penyerahan selesainya proyek TMMD Sengkuyung di Desa Bakalan.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dandim 0719/Jepara Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung di Desa Bakalan, Kecamatan Kalinyamatan. Ditandai dengan menyerahkan naskah hasil pekerjaan kepada Asisten I Sekda Jepara Ratib Zaini yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati, di lapangan desa setempat pada Rabu (20/3/2024).

Menurut Dandim M. Husnur Rofiq, keterlibatan serta kerja keras semua pihak pada program ini terbukti membuahkan hasil yang memuaskan. “Seluruh pekerjaan rampung 100 persen dan tepat waktu,” ujarnya

Di antaranya, sasaran fisik berupa pengecoran jalan desa sepanjang 550 meter dengan lebar 3 meter, juga rehab dua unit rumah tidak layak huni. Di samping sasaran fisik, TMMD tersebut juga melakukan sejumlah kegiatan nonfisik, seperti, penguatan kapasitas masyarakat dan berbagai program layanan.

blank
Dandim 0719 dan Kapolres Jepara meninjau bazar pasar murah

“Alhamdulillah tepat target sasaran, yaitu satu bulan penuh kita menyelesaikan sasaran fisik maupun nonfisik,” ujar Dandim 0719/Jepara.

Dandim Letkol Inf. Mokhamad Husnur Rofiq mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda Jepara, dan masyarakat yang sudah membantu menyelesaikan seluruh pekerjaan ini. “Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa,” tuturnya.

Dalam seremoni penutupan TMMD di Desa Bakalan, dimeriahkan pula bazar pasar murah di tepi lapangan. Masyarakat sekitar dapat berbelanja produk bahan pangan lokal dengan harga yang telah disubsidi, ada beras, minyak goreng, telur, hingga gula pasir. Kegiatan tersebut terlaksana atas dukungan perusahaan-perusahaan di Jepara lewat dana tanggung jawab sosial atau CSR.

Sindi Novitasari