blank
Penyerahan bantuan dari pengurus dan anggota HIPKI Jepara ke Carik Desa Batukali

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Cabang HIPKI (Himpunan Penyelenggara Pelatihan Dan Kursus Indonesia) Kabupaten Jepara, memberikan bantuan sembako kepada korban bencana banjir di beberapa desa yang ada di Jepara, pada hari Selasa, 19 Maret 2024 siang.

Desa yang dituju adalah Desa Batukali Kecamatan Kalinyamatan. Desa ini merupakan desa yang dianggap terdampak parah bencana banjir di Kabupaten Jepara.

Dalam beberapa hari belakangan ini, memang Kabupaten Jepara dilanda hujan yang ekstrim, dan mengakibatkan beberapa desa terendam air, dan mencapai ketinggian air yang relatif tinggi

Sekretaris HIPKI Kabupaten Jepara Dwi Yatno, S.Ag.,S.Pd, dari LKP EEC Jepara mengatakan bahwa bantuan ini murni dari bentuk jiwa sosial dan solidaritas temen anggota HIPKI kepada masyarakat yang menjadi korban Banjir, khususnya bagi masyarakat Jepara.

“Sumber dana yang kami gunakan juga hasil penggalangan dari masing-masing anggota Lembaga Kursus (LKP) dan juga ada beberapa dari perorangan,” jelasnya. Dirinya juga berharap agar apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi korban banjir. “Memang yang kami berikan tidak begitu banyak, namun kami berharap ini dapat meringankan beban mereka, ” tandasnya.

blank
Pengurus HIPKI Jepara saat berada di desa Batukali

Pada saat yang bersamaan kebetulan ada Camat Kalinyamatan Sundari yang sekaligus menyambut pengurus HIPKI Jepara. Ia juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan dari anggota HIPKI semoga menjadi amal baik dan mendapatkan balasan yang lebih dari Allah SWT. “Juga bisa meringankan beban masyarakat Batukali yang sudah 6 hari mulai hari Kamis tanggal 14 Maret 2024 dilanda banjir. Semoga banjirnya cepat surut, ujar Sundari Camat Kalinyamatan.

Bantuan langsung diterima oleh Carik dan Perangkat Desa Batukali yang juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan HIPKI Jepara

Sindi – Dwi Yatno