blank
MENGECEK - Bupati Pemalang Mansur Hidayat (kanan) saat mengecek kondisi jembatan kali Comal. (Foto: Diskominfo Pemalang)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Bupati Pemalang Mansur Hidayat melakukan pengecekan terhadap kondisi jembatan kali Comal yang mengalami kerusakan. Pengecekan dilakukan agar bisa dipastikan kondisi jembatan yang berada di kawasan jalur pantura tersebut tidak akan menghambat arus mudik lebaran mendatang.

Bupati Mansur saat berada di lokasi mengungkapkan bahwa ternyata kerusakan jembatan kali Comal tidak terlalu berat. Ia menyebutkan struktur konstruksi dan sebagainya masih dalam batas aman.

Menurut orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang tersebut kondisi itu akibat dari adanya berbenturan mobilitas kendaraan berat sehingga memgakibatkan terjadi benturan dari beton yang satu dengan yang lain.

“Sehingga terjadi keretakan dan harus segera kita ganti dan nanti akan dicor, beton dengan mutu tinggi yang cepat artinya dikasih bahan tambahan dan cepat kering dan cepat selesai,” ujarnya, Jumat (15/3/2024).

Sedangkan untuk lamanya waktu pengerjaan jembatan penghubung Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Pekalongan tersebut pihaknya menyebutkan pengerjaan akan dilakukan oleh Kementerian PUPR dan diperkirakan  berlangsung selama dua hari yakni mulai hari ini Jumat hingga Sabtu sore (15-16/3/2024).

“Waktu pengerjaan kurang lebih dua hari dan Insya Allah Sabtu sore bisa selesai dan jembatan bisa di gunakan seperti biasa,” tuturnya.

Nur Muktiadi