Akses hubungan darat Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) macet, karena badan jalan terhalang pohon tumbang di Desa Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Akses hubungan darat di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim) macet, karena terhalang pohon tumbang yang melintang jalan. Lokasinya di Desa Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, atau berada di sekitar Kilometer 60.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, menyikapi macetnya akses hubungan darat antarprovinsi tersebut, telah dilakukan percepatan penanganan secara darurat di lokasi.

Yakni melalui tindakan gerak cepat oleh personel Babinsa Serma Suharni bersama dengan anggota Polsek Purwantoro, yang melakukan pemotongan pohon yang tumbang melintang jalan tersebut, untuk kemudian disingkirkan ke bagian tepi.

Upaya ini, dilakukan sebagai percepatan tindakan untuk membuka kembali akses hubungan darat yang macet. Tindakan gerak cepat ini, melibatkan para Perangkat Desa Tegalrejo bersama warga masyarakat.

Berkat tindakan gerak cepat pada waktu dinihari tersebut, berhasil memulihkani hubungan darat menjadi lancar kembali. Itu setelah pohon tumbang yang melintas jalan, berhasil disingkirkan.

Kepada masyarakat, diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya berkaitan dengan musim penghujan yang tengah berlangsung sekarang ini. Utamanya kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi, seperti hujan angin, puting beliung, banjir dan tanah longsor, Yang sewaktu-waktu, beragam bencana tersebut dapat terjadi di mana pun dan kapan pun.
Bambang Pur