blank
Dalam menggalakkan patroli malam, Sertu Adi Kusni dari Koramil-17 bersama Anggota Polsek Sidoharjo Bripka Kusuma Ardy, juga menyambangi objek vital seperti pompa bensin, pasar, pertokoan dan tempat rawan lainnya.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Di Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 ini, patroli malam digencarkan oleh tim gabungan TNI-Polri di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Bersamaan itu, tim gabungan juga mengimbau warga masyarakat jangan main petasan.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, patroli malam bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif. Juga untuk mengantisipasi kemunculan tindak kejahatan.

Anggota Tim Gabungan Sertu Adi Kusni dari Koramil-17 bersama Anggota Polsek Sidoharjo Bripka Kusuma Ardy, menyatakan, patroli malam menyambangi sejumlah objek vital (Obvit) seperti pompa bensin, pertokoan, pasar, perkampungan dan tempat lain yang dianggap rawan.

Kepada warga masyarakat, diimbau untuk senantiasa waspada terhadap kemunculan tindak kriminalitas. Jangan sampai lengah, termasuk manakala rumah ditinggalkan kosong ketika melaksanakan tarawih ke masjid.

Karena sikap lengah warga, dapat dijadikan kesempatan oleh penjahat yang berniat melakukan tindak kriminalitas. Yang ini dapat menjadi pemicu munculnya gangguan Kamtibmas. Bersikap untuk tetap waspada, diperlukan pada malam-malam di Bulan Ramadan.

Bersamaan dengan tugas melakukan patroli malam, Sertu Adi Kusni bersama Bripka Kusuma Ardy, juga mengimbau warga agar tidak menyalakan petasan. Suara ledakan petasan, akan menggangu masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

Hindari bermain petasan, sebab petasan berpotensi dapat mencelakai diri dan membahayakan bagi orang lain. Tidak ada manfaatnya, bermain mercon atau petasan lebih cenderung menjadi pemicu terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.
Bambang Pur