blank
PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan LAZ Annur bersama IZI Jateng menyerahkan bantuan korban terdampak banjir Kota Semarang. Foto: Dok/IZI (14/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan LAZ Annur menggandeng IZI Jawa Tengah gerak cepat memberikan bantuan untuk korban terdampak banjir Kota Semarang.

Bantuan kali ini menyasar wilayah Gang 6 RT.06/RW.04 Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang pada Kamis (14/3/2024).

Diketahui, curah hujan yang tinggi di Kota Semarang sejak Selasa (12/3/2024) hingga Rabu (13/3/2024) pagi mengakibatkan ratusan rumah di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari terendam banjir hingga mencapai setinggi 50 cm.

Di Jalan Purwosari Raya, beberapa warga juga kesulitan mengendarai sepeda motor karena tingginya genangan. Ada yang mogok, bahkan tak sedikit yang melewati rel kereta api sebagai akses.

Melihat situasi seperti ini, CSR dan LAZ Annur PT PLN Indonesia Power UBP Semarang bergerak cepat membantu warga dengan menyalurkan bantuan berupa 128 paket Ifthor takjil dan kebutuhan sembako, yaitu beras 75 kg, mie instan 5 dus, minyak goreng 10 liter, telur 5 kg dan air mineral 3 dus.

Sutarto, Ketua LAZ Annur PT PLN Indonesia Power UBP Semarang menyampaikan, kegiatan ini bagian dari distribusi zakat karyawan. “Alhamdulillah bisa kami salurkan langsung ke lokasi banjir zakat dari karyawan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga Kelurahan Tambakrejo, khususnya warga RW.04 yang sedang terkena musibah banjir. “Semoga banjir segera surut dan warga bisa beribadah kembali dengan khusuk di bulan ramadan ini,” kata Sutarto.

Sementara itu Ketua RT.06/RW.04 Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Gayamsari, Hidayat menyampaikan terimakasih kepada LAZ Annur PT Indonesia Power UBP Semarang dan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang yang sudah memberikan bantuan kepada warganya. “Harapan kami banjir segera surut, sehingga warga kami bisa segera beraktivitas kembali,” ucapnya.

Ning S