Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat kunjungi lokasi banjir

JEPARA (SUARABARU.ID) – Curah hujan dengan intensitas tingga dalam sepekan terakhir membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Jepara tergenang banjir Sabtu (9/3) lalu. Banjir terjadi di Desa Sowan Kidul, dan Desa Batu Kali. Bahkan air mulai menggenang di perumahan warga dengan ketinggian 30 – 60 Cm

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengungkapkan Polres telah menerjunkan anggotanya untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak di rumah mereka saat banjir. Evakuasi menggunakan perahu karet. “Kita terjunkan anggota Polres Jepara untuk membantu Tim SAR dalam memberikan pertolongan dan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujarnya.

Selain itu, guna membantu mencukupi kebutuhan makanan, Polwan Polres Jepara turut dikerahkan untuk membantu pada posko bencana alam dan dapur umum. Polwan-polwan tersebut membantu memasak hingga membagikan makanan kepada masyarakat yang mengungsi.

Dalam penanganan bencana alam banjir ini, pihaknya mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki. “Tidak hanya evakuasi warga tetapi juga penyiapan anggota pada posko pengungsian maupun dapur umum. Kita upayakan semua kebutuhan penunjang bagi para warga terdampak bisa terpenuhi. Oleh sebab itu, kita libatkan juga personel Polwan untuk membantu,” pungkasnya.

Hadepe