SEMARANG (SUARABARU.ID) – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat / IOH) menyambut bulan Ramadhan tahun ini melalui kampanye ‘Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadhan 2024’ atau ‘Indosat Berkah Ramadhan 2024’.
SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, kampanye ini merefleksikan komitmen Indosat dalam merayakan momen suci Ramadhan dengan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan.
“Kampanye Indosat Berkah Ramadhan merupakan wujud komitmen kami mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadhan dengan saling berbagi keberkahan,” kata Steve, Jumat (15/3/2024).
Oleh karena itu, Steve menjelaskan, pihaknya mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadhan bersama Indosat. Apalagi kampanye ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia.
Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadhan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.
Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari oleh aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Tak hanya itu saja, Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadhan melalui aplikasi myIM3 dan bima+.
“Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadhan,” katanya.
Steve menjelaskan, Indosat juga turut menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadhan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
Dirinya menambahkan, sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.
“Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadhan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan dengan trafik data rata-rata harian tahun ini,” katanya.
Lebih jauh dijelaskan, lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG.
Gerakan sosial yang dilakukan Indosat tak berhenti di situ. Melalui kedua brand-nya IM3 dan Tri, Indosat memberikan sederet program berisi penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggannya.
“Indosat melalui brand IM3 mengangkat fenomena sosial yang lekat dengan generasi muda dalam kampanye menyambut bulan Ramadhan tahun ini,” kata Steve.
HP