blank
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi bersama Wakasad, Mayjen TNI Tandyo Budi R usai serah terima satuan. Foto: Ning/SUARABARU.ID (9/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rangkaian tradisi penyambutan dan penerimaan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P serta pelepasan dan pengantaran Mayjen TNI Tandyo Budi R, S. Sos digelar di Makodam IV/Diponegoro, Sabtu (9/3/2024).

Mayjen TNI Deddy Suryadi resmi menjabat Pangdam IV/Diponegoro setelah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Mayjen TNI Tandyo Budi R yang kini menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Pada kesempatan tersebut Tandyo menyampaikan permohonan maaf karena merasa belum cukup memberikan warna di Kodam IV/Diponegoro.

“Selama kurang lebih berdinas 2,5 bulan di Kodam IV ini saya belum banyak memberikan warna. Sebetulnya banyak yang ingin saya warnai agar menjadi TNI yang prima sesuai visi misi panglima TNI,” ungkapnya saat serah terima satuan di Lapangan Kodam IV/Diponegoro, Sabtu (9/3/2024).

Tandyo mengucapkan selamat kepada Mayjen Deddy Suryadi. Menurutnya, sosok Deddy Suryadi merupakan orang yang tepat untuk menggantikannya.

“Selamat kepada Mayjen Deddy Suryadi, selamat kembali ke Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya.

Tandyo menyebut, banyak jabatan beliau di Kodam IV/Diponegiro, diantaranya menjabat Danrem, Kasdam, dan pada 8 Maret resmi dilantik oleh KSAD menjadi Panglima Kodam IV Diponegoro.

“Saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan beliau akan banyak memberikan warna untuk Kodam IV lebih maju lagi, lebih jaya, dan lebih bersinergi dengan stakeholder di wilayah Kodam IV,” terangnya.

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Pangdam IV/Diponegoro, Deddy Suryadi merupakan Danjen Kopasus. Deddy juga menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro periode 2022-2023.

Sementara itu Deddy Suryadi mengucapkan terima kasih atas kerja keras Tandyo Budi yang selama menjabat sebagai Pangdam IV mampu menciptakan suasana kondusif. Deddy juga mengucapkan selamat kepada Tandyo yang menjabat Wakasad.

“Selamat dan terimakasih sudah melaksanakan tugas sampai saat ini hingga membawa wilayah hukum Kodam IV/Diponegoro berjalan kondusif,” tandasnya.

Deddy menyatakan akan melanjutkan program-program yang sudah direncanakan Mayjen Tandyo yang kini menjabat Wakasad.

Ning S