blank
Sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 Polres Blora Polda Jawa Tengah bersinergi dengan petugas Dinas Perhubungan dan Samsat Blora. Rabu, 6 Maret 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Tim Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah bersinergi dengan petugas Dinas Perhubungan dan Samsat Blora menggelar sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas di kawasan Simpang 3 Kaliwangan Kecamatan Blora.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut petugas gabungan memberikan imbauan tentang disiplin berlalu lintas, salah satunya dengan membagikan stiker dan pamflet keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Blora Melalui Kanit Reg Ident, Iptu Taufik menyampaikan bahwa selain untuk menciptakan Kamseltibcarlantas, dalam kegiatan kali ini sekaligus membantu warga agar lebih mudah dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Dalam kegiatan hari ini kita gandeng Dinas Perhubungan dan Samsat Blora. Jadi jika ada warga yang lupa atau telat membayar pajak, atau yang STNK-nya sudah masuk waktu membayar pajak, bisa dibayarkan dilokasi ini. Jadi lebih mudah tidak usah jauh jauh ke kantor Samsat,” ucap Iptu Taufiq.

Pada kesempatan itu, Kepala UPPD Samsat Blora, Aris Wibowo mengatakan bahwa ini adalah wujud sinergitas Samsat Blora dengan Polres Blora dalam hal mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Petugas gabungan dalam kegiatan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas di Simpang 3 Kaliwangan ini wujud sinergitas,” kata Aris Wibowo.

Kegiatan sosialisasi kali ini  mendapat tanggapan positif dari warga Blora, salah satunya Amin, warga Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora yang sedang melintas menuju ke pasar rakyat.

“Alhamdulillah ini tadi, pas mau membayar pajak ke Samsat dan ternyata ada pemeriksaan petugas di sini, jadi ya sekalian saya membayar pajak disini saja, ” ujar Amin.

Untuk perhatian, Petugas gabungan dan Dinas Perhubungan untuk ikut memantau uji berkala dari kendaraan angkutan umum, dan kehadiran petugas Samsat Blora adalah untuk membantu warga yang akan membayarkan pajak kendaraan bermotornya ditempat sosialisasi.

Kudnadi Saputro