Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah didampingi Wakapolres Kompol Heru Sanusi (kedua dan ketiga dari kanan), memberikan penghargaan kepada Anggota Polwan Bripda Laila (kanan) yang meraih gelar juara Kejurnas karate di Malang, Jatim.(Dok. Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, Selasa (5/3), memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang berprestasi. Bersamaan itu, juga menyerahkan kenaikan pangkat penghargaan.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, menyatakan, yang mendapatkan penghargaan atas prestasi kinerjanya ada sebanyak 10 personel. Kemudian yang mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan sebanyak 3 personel. Mereka datang dari personel yang bertugas di lapangan dan di bagian administrasi.

Menurut Kapolres, penghargaan diberikan atas dedikasi dan integritasnya dalam menunaikan tugas. Juga karena yang bersangkutan mampu berkontribusi maksimal, dalam mengelola kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Wonogiri.

Diantara penerima penghargaan adalah Kanit Gakkum Satlantas Ipda Taufik Hidayat bersama tujuh anggotanya. Ini atas presstasinya yang berhasil mengungkap kasus tabrak lari di Jalan Raya Pracimantoro-Eromoko, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Penghargaan juga diberikan kepada Aipda Dwi Wardoyo, yang berprestasi mengelola keuangan Satuan Kerja (Satker) semester II Tahun 2023, dengan kategori sebagai operator terbaik. Selanjutnya, kepada Bripda Laila Nur Humairoh yang memenangi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate 2024 piala Panglima Divisi-2 Kostrad di Malang, Jawa Timur.

Kapolres juga memberikan anugerah kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi kepada tiga anggota. Yakni dari AKP ke Kompol, dan dua anggota dari Aiptu ke Ipda. Mereka terdiri atas Kapolsek Wonogiri Kota Kompol Eka Purwanta, Kanit Samapta Polsek Selogiri Ipda Wagimo, serta KSPK Polsek Baturetno Ipda Sulityo Edi Nugroho.

Dalam amanatnya, Kapolres, menegaskan, tidak semua anggota bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian. Karena harus memenuhi beberapa syarat dan tahapan. Pemberian penghargaan ini, tandas Kapolres, hendaknya bisa menjadi pelecut semangat bagi anggota yang lain, untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik. Yaitu bertindak responsif, cepat dan tepat, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kata Kapolres, outcome yang diharapkan, tidak hanya Kamtibmas yang terwujud dalam situasi kondusif, tetapi juga masyarakat yang merasa puas atas pelayanan yang diberikan institusi Polri. Muaranya, adalah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat.
Bambang Pur