blank
TK Aisyiyah dan KB Aisyiyah Purwogondo Gelar Karya dan Bazar

JEPARA (SUARABARU.ID) – Gelar karya guru, anak, orang tua sambut ramadan ceria dan bazar merupakan program kegiatan yang dilaksanakan KB Aisyiyah 08 Jepara dan Tk Aisyiyah 13 Jepara yang berada di Jalan Kromodiwiryo RT 15 RW 03 Desa Purwogondo Kecamatan Kalinyamatan. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal hari Sabtu, 02 Maret 2024

Kegiatan Gelar Karya dan Bazar dihadiri oleh ketua Majelis Pauddasmen Pimpinan daerah ‘Aisyiyah ( PDA ) Jepara Ulin Nuha, S.Pd. AUD, dari Pimpinan ortom Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalinyamatan Ngadikan EW, serta dari Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kalinyamatan Suwartini. Juga dihadiri oleh Koordinator Satkordikcam Kalinyamatan Mustofa, S.Pd. M.Pd.

Acara pembukaan Gelar Karya dan Bazar dibuka dengan doa oleh ustaz Anhari, S.Ag, dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh pengurus KB Aisyiyah 08 dan TK Aisyiyah 13 Jepara Suwartini. Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan tampilan-tampilan dari bunda-bunda pendidik, anak-anak serta orangtua murid

Dalam sambutannya Kepala Sekolah TK Aisyiyah 13 Jepara, Nurul Hidayah menyampaikan kegiatan Gelar karya guru, anak dan orang tua ini dilaksanakan untuk menampilkan hasil karya anak dalam kegiatannya sehari-hari saat belajar di sekolah dengan didampingi oleh bunda-bunda kelasnya.

blank
TK Aisyiyah dan KB Aisyiyah Purwogondo Gelar Karya dan Bazar

“Kegiatan gelar karya ini juga menampilkan kegiatan menyenangkan yang dilaksanakan di KB Aisyiyah 08 Jepara dan Tk Aisyiyah 13 Jepara sehingga anak merasakan kenyamanan saat bermain dan belajar disekolah,” ujar Nurul Hidayah

Menurut Nurul Hidayah seyogyanya pendidikan anak di PAUD atau KB dan TK merupakan kegiatan bermain dan belajar yang menyenangkan dan tidak menjadikan anak takut untuk bersekolah karena dituntut untuk pintar membaca, berhitung dan sebagainya”, terang Nurul Hidayah.

Gelar Karya ini disamping menampilkan hasil karya anak-anak juga menampilkan kreativitas guru-guru pendidik dari KB Aisyiyah 08 dan TK Aisyiyah 13 Jepara. “ Ini dengan berbagai macam kegiatan antara lain gerak lagu oleh guru, peragaan busana/fashion show guru juga little sains sederhana untuk anak-anak,” terangnya

Juga ada partisipasi aktif orangtua murid dengan mendampingi putra putrinya saat fashion show diatas cat walk. Kegiatan Gelar Karya dan Bazar dapat berjalan dengan lancar dan sukses berkat dukungan , kerjasama atau kolaborasi yang kompak dan hebat antara guru, orangtua murid, anak-anak , serta didukung oleh komite dan pengurus dari KB Aisyiyah 08 dan TK Aisyiyah 13 Jepara secara penuh”, imbuh Nurul Hidayah.

Koordinator Satkordikcam Kalinyamatan Mustofa, S.Pd. M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan anak PAUD yang didalamnya ada Kelompok Bermain serta TK semuanya berada dibawah binaan satkordikcam.

“Pendidikan anak PAUD baik KB maupun TK merupakan tanggungjawab orangtua juga disamping bunda-bunda disekolah. Karena pendidikan anak waktunya lebih banyak di rumah beserta orang tuaanya dibandingkan di sekolah yang hanya berkisar antara tiga sampai tiga setengah jam saja”, ujar Koordinator Satkordikcam Kalinyamatan.

Hadepe – Nurul H