blank
Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat membuka pelatihan

JEPARA (SUARABARU,ID)-Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta secara resmi membuka pelatihan pemasaran digital dengan aplikasi Jepara Apik yang merupakan program PT BPR BKK

Kegiatan tersebut bertempat di aula multimedia SMA Negeri 1 Jepara, Jumat (1/3/2023).

Platform ini, dinilai Pj. Bupati H. Edy sebagai terobosan mempermudah layanan. Selain mengapresiasi ia juga berharapan semakin banyak menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah PT BPR BKK Jepara. “Ini merupakan suatu terobosan yang bagus dan memudahkan nasabah untuk bertransaksi,” ujarnya.

Dirinya memberi contoh, beberapa aplikasi milik bank nasional dan bank daerah yang memiliki fitur transaksi bayar maupun beli digital. Seperti, sistem pembayaran tagihan air, listrik, pembelian pulsa, dan sebagainya. “Saya harap di satu aplikasi ini dapat mencakup segala kebutuhan yang dibutuhkan nasabah dan masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Dirut PT BPR BKK Basri menjelaskan pelatihan yang digelar kala itu berlangsung selama dua hari. Melibatkan peserta 80 karyawan dan karyawati dari seluruh cabang PT BPR BKK Jepara. “Aplikasi ini bisa digunakan untuk transfer, dan pembelian, nanti ada QRIS dan Payment Point Online Bank (PPOB),” terangnya.

Diperkirakan usai pelatihan ini aplikasi tersebut sudah bisa berjalan secara efektif. Aplikasi itu dapat diunduh lewat Play Store pada ponsel Android.

Hadepe – Amaliya