blank
Gebyar potensi lokal digelar KJW dalam rangka HPN di Gerbang Mandala Wisata Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Komunitas Jurnalis Wonosobo (KJW) akan menggelar gebyar potensi lokal, Sabtu (2/3) hingga Minggu (3/3), di Gerbang Mandala Wisata komplek Terminal Bus Mendolo Wonosobo.

Gelar potensi lokal yang akan dibuka Bupati Afif Nurhidayat itu, akan menyajikan aneka olahan kopi khas daerah, teh Tambi, bazar durian Wonosobo dan tembakau garangan, swating serta tembakau lembutan dari Kertek, Kalikajar dan Tieng Kejajar.

Ketua Panitia HPN Komunitas Jurnalis Wonosobo Agus Supriyadi mengatakan gebyar potensi lokal juga akan dimeriahkan dengan penampilan live musil organ tunggal, band SMA, tari lengger, lomba linting, udud bareng dan saresehan menggali potensi lokal Wonosobo.

“Selain akan dibuka Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati M Albar, akan hadir pula jajaran Forkompinda, seperti Sekda, Kapolres, Dandim 0707, Kajari, Ketua PN dan PA, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu, pimpinan Forum BUMD/BUMN di Wonosobo serta berbagai komunitas lintas profesi,” ujarnya.

Perayaan Bersama

blank
Durian lokal Wonosobo yang akan disajikan dalam gebyar potensi dalam rangka HPN 2024 KJW. Foto : SB/Muharno Zarka

Bupati Afif Nurhidayat mengharapkan acara gebyar potensi lokal dalam rangka puncak perayaan HPN oleh KJW bisa berjalan lancar dan sukses. Pihaknya sangat berterima kasih atas inisiasi jajaran wartawan yang ikut membantu mengangkat potensi lokal Wonosobo.

“Event ini tentu sangat bagus dan perlu terus didorong. Apalagi digelar Gerbang Mandala Wisata yang merupakan pintu masuk bagi wisatawan yang akan berlibur ke Wonosobo. Mudah-mudahan bisa membantu mempromosikan potensi wisata dan UMKM setempat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KJW Muharno Zarka menambahkan gebyar potensi lokal sebagai wujud perayaan HPN bersama pemerintah, para mitra dan masyarakat. Karena wartawan tidak ingin merayakan HPN sendirian tapi berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Keberadaan media itu untuk masyarakat. Maka perayaan HPN pun dipersembahkan pada masyarakat. Sebelumnya juga telah dilakukan tasyakuran HPN di Pendopo Bupati dan mini soccer antara Tim Wartawan versus Tim Forkompimda dan tim Askab PSSI All Star lawan Tim Forum BUMD,” terangnya.

Muharno Zarka