blank
Serah terima diadakan di ruang kelas VI SD Negeri Karangkebagusan oleh Dosen Pembimbing Lapangan kepada PLT Kepala SD Negeri Karangkebagusan Siti Mahmudah, S.Pd.SD

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pelepasan Kampus Mengajar 7 oleh Dinas Dikpora Kabupaten Jepara dilakukan oleh Kabid SD Edy Utoyo, S.Pd. M.Pd. di aula Dinas Dikpora. Ia berpesan kepada para mahasiswa yang terpilih dalam program kampus mengajar 7 agar dapat memberikan perubahan baik dan nyata dalam dunia pendidikan di sekolah sasaran penugasan, khususnya di bidang literasi dan numerasi.

SD Negeri Karangkebagusan menjadi salah satu sasaran Kampus Mengajar 7. Ada lima mahasiswa yang berasal dari universitas dan prodi yang berbeda yaitu Alma Susiana dari Universitas Negeri Semarang prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Nambela Septi Prasetya dari UNISNU Jepara prodi PGSD, Septiana Wulansari dari UNISNU Jepara prodi Manajemen, Afinda Dwi Aprilian dari UNISNU Jepara prodi PGPAUD, dan Rizqiyyatut Tashfiyyah dari Universitas Negeri Malang prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah. Sedangkan Dosen Pembimbing Lapangan adalah Muhammad Khoirurrosyid, S.Pd.M.Pd. dosen UMKU, Universitas Muhammadiyah Kudus.

blank
Pelepasan Kampus Mengajar 7 oleh Dinas Dikpora Kabupaten Jepara dilakukan oleh Kabid SD Edy Utoyo, S.Pd. M.Pd. di aula Dinas Dikpora

Serah terima diadakan di ruang kelas VI SD Negeri Karangkebagusan oleh Dosen Pembimbing Lapangan kepada PLT Kepala SD Negeri Karangkebagusan Siti Mahmudah, S.Pd.SD. disaksikan semua guru dan tenaga kependidikan belum lama ini
“Program Kampus Mengajar 7 yang terdiri dari 5 Mahasiswa dari Universitas serta prodi berbeda diharapkan memberikan perubahan yang lebih baik terhadap Literasi dan Numerasi di SD Negeri Karangkebagusan, bukan sebagai pengganti guru kelas.

“Kampus Mengajar 7 akan menjalankan tugas sesuai program yang telah dijadwalkan, dan sekolah bersedia menunjuk guru pamong untuk membantu para mahasiswa dalam menjalankan tugasnya selama empat bulan ke depan yaitu Maret sampai Juni 2024,” tegas DPL Muhammad Khoirurrosyid, S.Pd. M.Pd.

blank
Dosen Pembimbing Lapangan adalah Muhammad Khoirurrosyid, S.Pd.M.Pd. dosen UMKU, Universitas Muhammadiyah Kudus dan PLT Kepala PLT Kepala SDN Karangkebagusan Siti Mahmudah, S.Pd.SD

Sebagai sekolah sasaran PLT SD Negeri Karangkebagusan menerima para mahasiswa dengan tangan terbuka serta memberi dukungan penuh demi suksesnya program Kampus Mengajar 7. Plt Kepala Sekolah, Siti Mahmudah, S.Pd.SD juga mengajak para guru dan tenaga kependidikan untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan para mahasiswa agar literasi dan numerasi di SD Negeri Karangkebagusan lebih meningkat.

“Para Mahasiswa yang termasuk gerasi Z diharapkan mampu memberi warna dalam pembelajaran di SD Negeri Karangkebagusan dengan memaksimalkan pemanfaatan digitalisasi, sehingga pembelajaran lebih menyenangkan, inovatif, dan kreatif,” ujar PLT Kepala SDN Karangkebagusan Siti Mahmudah, S.Pd.SD.
Hadepe – SM