KUNJUNGAN - Anggota Komisi III DPRD Kota Tegal melakukan kunjungan ke gedung MPP, Rabu (28/2/2024). (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk menunjang jaringan komunikasi di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Komisi III DPRD Kota mengusulkan anggaran Rp 200 juta di ubahan 2024 untuk melengkapi jaringan komunikasi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua III DPRD Kota Tegal, Enny Yuningsih SH MM di sela kunjungan lapangan, Rabu (28/2/2024).

Untuk Komunikasi dan informasi (Kominfo) terkait jaringan kita lihat cukup baik. Hanya saja memang ke depan dibutuhkan jaringan optik apabila bisa ditarik dari seberang jalan akan lebih maksimal. Untuk menarik jaringan optik tersebut, Dinas Kominfo masih membutuhkan anggaran di 2024 di ubahan sebesar Rp 200 juta untuk kebutuhan optik dan menopang kegiatan IT yang ada di MPP,” terang Enny.

Secara umum, jaringan sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan menurutnya sudah bagus. “Tadi kita coba tanyakan kepada beberapa layanan yang ada jaringan internetnya bagus,” ujarnya.

Hanya saja kata Enny butuh backup jaringannya yang belum punya. Apabila backup jaringan di 2024 bisa masuk di ubahan maka kedepan semua pelayanan sudah aman.

Selain soal jaringan IT, Enny juga menyoroti terhadap Dinas PUPR Kota Tegal. MPP sudah bagus tapi, di area halaman belum selesai maksimal. Halaman masih tanah, masih ada genangan air, membuat tidak nyaman.

“Kami berharap DPUPR Kota Tegal meanggarkan untuk finishing halaman, agar masyarakat yang akan mengurus perijinan di MPP menjadi nyaman,” ujar Enny.

Kunjungan lapangan dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Enny Yuningsih bersama anggota Bayu Arie Sasongko ST MM, Satori SE, dan Eko Patrio. Ikut mendampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Tegal, Drs Markus Wahyu Priono beserta jajaran.

Sutrisno