blank
Suasana Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah yang digelar UPT Perpustakaan dan FKOR UNS, Selasa 27/2/24. Foto: HumasUNS

SURAKARTA(SUARABARU.ID) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerjasama Fakultas Keolahragaan (FKOR) setempat menggelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah.

Kegiatan yang dihadiri 30 peserta dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi serta dari Pendidikan Kepelatihan Olahraga, dibuka Plt. Wakil Dekan Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan dan Logistik FKOR UNS, Dr. Islahuzzaman Nuryadin, S.Pd., M.Or., di Ruang Pascasarjana FKOR UNS Kampus Manahan, Selasa (27/2/2024).

Pada acara dengan narasumber Pustakawan Madya UPT Perpustakaan UNS Riah Wiratningsih, S.S., M.Si. , Dr. Islahuzzaman Nuryadin, S.Pd., M.Or., dalam sambutannya mengatakan, melalui pelatihan yang berlangsung diharapkan dapat mengembangkan SDM di fakultas maupun program studi.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dosen-dosen baru bisa menambah wawasan ilmunya,” kata Plt. Wakil Dekan Sumber Daya Manusia (SDM), Keuangan dan Logistik FKOR UNS

Masih dalam kesempatan sama Ketua Panitia Kegiatan, Abdul Aziz Purnomo Shidiq, M.Pd. menyampaikan, banyak aplikasi yang tentunya dimiliki UNS. Namun demikian, ada beberapa yang belum familiar dengan aplikasi tersebut.

“Sehingga perlunya disampaikan agar nantinya dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah dimiliki UNS,” kata Abdul Aziz.

Sedangkan narasumber webinar, Riah Wiratningsih, S.S., M.Si., dalam kegiatan membahas terkait aplikasi penunjang penulisan ilmiah dan publikasi jurnal bereputasi.

“Dari ide menuju publikasi, dengan metode 5W (Why, What, Who, Where, When), ide bisa didapatkan dari berbagai sumber, bisa melalui buku, diskusi, jurnal ilmiah atau pun dari berbagai sumber lainnya,” terangnya.

Bagus Adji