blank
SDIT Harapan Bunda akan menggelar Tarhib Ramadan di Masjid Al Quds, dengan menghadirkan Ustad Usep Badruzaman. Foto: dok/sditharbun

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Harapan Bunda Semarang, akan menggelar Tarhib Ramadan, Jumat (1/3/2024), di Masjid Al Quds Pedurungan. Kegiatan yang mengusung tema ‘Kebersihan Hati dan Penguatan Ibadah dalam Keluarga’ itu, menghadirkan Ustad Usep Badruzaman.

Ketua Panitia, Ninik mengatakan, acara itu sebagai sarana untuk penyiapan orang tua agar menyambut Ramadan denga jiwa yang bersih dan ilmu yang cukup, agar dapat melaksanakan ibadah Ramadan dengan baik.

”Kegiatan ini mengundang ratusan wali murid SDIT Harapan Bunda,” kata dia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/2/2024).

BACA JUGA: Sejumlah Pemain Tugu Muda Belum Terbendung di Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Rektor USM

Selain agenda Tarhib, SDIT Harapan Bunda bersama Komite Sekolah, juga menggelar bakti sosial untuk warga sekitar sekolah, dengan berbagai kegiatan. Kegiatan baksos itu di antaranya donor darah, bazaar sembako murah dan barang bekas berkualitas.

”Selain itu juga, ada cek darah murah di halaman sekolah SDIT Harapan Bunda, pada hari Minggu, 3 Maret 2024,” ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab kegiatan acara ini, Binti Kusyayin menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan kepada warga sekitar sekolah, yang selama ini sering berinteraksi dan menggunakan fasilitas umum.

”Tak hanya itu, tujuan bakti sosial ini sebagai upaya memberikan kegembiraan bagi warga, dalam menyambut Ramadan dengan sembako murah. Apalagi kondisi saat ini beras sedang mahal di pasaran,” ungkapnya.

Riyan